DILALAP SIJAGO MERAH, 60 JIWA DI KELURAHAN KAMPUNG NELAYAN KEHILANGAN TEMPAT TINGGAL

KUALA TUNGKAL – Untuk kesekian kalinya si jago merah kembali menghantam pemukiman warga di Jalan Bahari, RT 12, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kamis (16/11/17) dinihari.

Informasi dilapangan menyebutkan kebakaran diketahui warga sudah membesar sekitar pukul 04.00 WIB. Api baru dapat dikuasi oleh tim pemadam dari Dinas Pemadam dan Penyelamatan dan Yayasan Budi Luhur, BPBD dan gambungan TNI-Polri serta warga setempat sekitar pukul 05.32 Wib.

Pusat Data Informasi BPBD Kabupaten Tanjab Barat menyebutkan, Akibat amukan api disuasan hening itu, 7 rumah dan 2 bedeng 6 pintu ludes rata dengan tanah sera 3 rumah rusak.

“Tidak ada korban dalam insiden ini, namun sedikitnya 17 KK atau 60 jiwa kehilangkan tempat tinggal,” terang Kalak BPBD Tanjab Barat Ir. H. Erwin melalui Koordinator Pusdatin BPBD Syafun Anawr, S.AP.

Lurah Kampung Nelayan, Suhaimi menyebutkan api bermula diketahui berasal dari salah satu rumah, api dengan cepatnya api merembet dan membakar belasan bangunan yang mayoritas terbuat dari papan.

“Kejadian ini sangat cepat, api bermula dari rumah yang ada di tengah dan menyambar rumah lainnya. Karena masih gelap, sehingga banyak harta benda milik warga yang tidak bisa diselamatkan,” ujarnya via ponsel.

Sementara, Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Pandit Wasianto, SH, SIK, menyatakan penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

“TKP sudah di Police Line, sekarang masih dalam lidik, kita sedang melakukan pemeriksaan para saksi,” katanya singkat.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.