DESA SUNGAI KERUH KEMBALI RAIH JUARA 1 LOMBA PHBS TINGKAT PROVINSI JAMBI

Prestasi gemilang diraih Kabupaten Tanjab Barat sebagai Juara pertama pada Lomba Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan Tanaman Rumah Tangga tingkat Provinsi Jambi tahun 2018 yang diwakili Desa Sungai Keruh Kecamatan Tebing Tinggi.

Informasi ini disampaikan oleh Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, SE setelah menerima surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Nomor : S.2509/Dinkes 3.2/X/2018 tanggal 07 November 2018 tentang Pemberitahuan Pemenang Lomba Desa/Kelurahan PHBS

Juara pertama PHBS dan Tanaman Rumah Tangga tingkat Provinsi Jambi 2018 ini merupakan yang kedua kalinya diraih Kabupaten Tanjung Jabung Barat dimana Sebelumnya pada tahun 2014 juga di wakili oleh Desa Sungai Keruh Kecamatan Tebing Tinggi.

Lomba Perilaku Hidup Bersih Sehat bertujuan untuk membina dan memotivasi masyarakat agar dapat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dari usia dini.

Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, SE berharap bahwa capaian terbaik tingkat Provinsi ini dapat merubah perilaku masyarakat dalam menjalani hidup bersih dan sehat mulai dari rumah tangga dengan sebaik-baiknya khususnya di Tebing Tinggi.

Kemudian Camat Tebing Tinggi menambahkan prestasi gemilang ini merupakan hasil kerja bersama Dinkes, ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Barat Hj. Cici Halimah, SE dan seluruh pihak terkait dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat Desa Sungai Keruh di Kecamatan Tebing Tinggi untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Desa Sungai Keruh akan mewakili Provinsi Jambi pada lomba Desa/Kelurahan Ber-PHBS pada tingkat Nasional. Selanjutnya penyerahan Tropy dan Piagam penghargaan juara ini akan diselenggarakan di Dinas Kesehatan Provinsi Jambi pada tanggal 12 November 2018 mendatang.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.