DESA BRAM ITAM KANAN DIKUNJUNGI TIM PEMBINA DESA PERCONTOHAN TP PKK PROVINSI JAMBI

BRAM ITAM – Desa Bram Itam Kanan Kecamatan Bram Itam telah proyeksi dan ditetapkan sebagai Desa Percontohan 10 Program Pokok PKK oleh TP PKK Kab. Tanjabbar mendapat kunjungan pembinaan oleh TP PKK Provinsi Jambi, Selasa (10/10/17).

Hadir rombongan Tim Pembina Desa Percontohan TP PKK Provinsi Jambi dalam kegiatan Seretaris Ny. Sukma Bakti Saman, SE, MM, Wakil Ketua III, Ny Tuti Apnati Agus, serta para wakil Ketua perwakilan Pokja I s.d. IV.

Dari TP PKK Kab. Tanjabbar, Wakil Ketua TP PKK Kab. Tanjabbar Hj. Djunasih Amir Sakib, Sekretaris TP PKK Kab. Tanjabbar Marhalim, SE serta pengurus lainnya dari Pokja I s.d IV.

Wakil Ketua TP PKK Kab. Tanjabbar Hj. Djunasih Amir Sakib melalui Sekretaris TP PKK Kab. Tanjabbar Marhalim, SE menjelaskan, penetapan Desa Bram Itam Kanan sebagai desa binaan terbaik tingkat kabupaten, bisa dicapai setelah dibina dan dibenahi pihaknya bersama instansi sektoral terkait.

“Kegiatan pembinaan dimaksudkan untuk optimalisasi strategi pemberdayaan masyarakat dan desa melalui pemberdayaan keluarga itu diharapkan bisa meningkatkan kemampuan keluarga dan masyarakat dalam mengatasi berbagai masalah dalam memenuhi berbagai kebutuhan yang diperlukan,” katanya.

Lebih jauh kata Marhalim bahwa pembinaan Desa percontohan merupakan salah satu upaya untuk pemberdayaan masyarakat secara kompetitif yang dimotori Tim Penggerak PKK mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten sampai dengan Desa dan Kelurahan.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment