diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

DEKRANASDA TANJAB BARAT IKUT BERPARTISIPASI PADA PAMERAN KERAJINAN DI JAKARTA

Dalam rangka Memeriahkan HUT Dewan Kerajinan Nasional ke-38, Dewan Kerajinan Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Barat ikut berpartisipasi dengan mengikuti Pameran dan Kriya Nusa 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Rabu, 26 September 2018.

Acara dibuka langsung oleh Ibu Iriana Jokowidodo, turut hadir para Ketua dan Anggota Deskranasda Provinsi, Kabupaten/Kota se Indonesia. Sedangkan dari Tanjab Barat di hadiri oleh Wakil Ketua Dekranasda Tanjab Barat Ny. Hj. Junasih Amir Sakib, Ketua Harian Dekranasda Safriwan, SE, Ketua Bidang Daya Saing Produk dan Management Usaha Zuelfa.

Peringatan HUT Dekranas tahun 2018 dilaksanakan di Jakarta Convention Centre dengan menggelar Pameran Kerajinan dari seluruh Wilayah Indonesia dimulai pada tanggal 26 sampai dengan 30 September 2018 dan kemudian dilanjutkan dengan Rakor Dewan Kerajinan Nasional yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Pada Pemeran Dekranas 2018, Kabupaten Tanjab Barat Pamerkan beberapa Produk Unggulan seperti Produk-produk Kerajinan, Batik Kuala Tungkal, Batok Kelapa, Lidi Kelapa, Tas Anyaman Purun dan Produk lainnya.

Ketua Harian Dekranasda Tanjab Barat Safriwan, SE dalam wawancara mengatakan bahwa hasil kerajinan Tanjab Barat cukup diminati, hal ini terlihat dengan banyaknya pengunjung di Stand Tanjab Barat pada hari pertama dibuka.

Pada kesempatan sama Wakil Ketua Dekranasda Tanjab Barat Ny. Hj. Junasih Amir Sakib berharap kedepan para pengrajin untuk fokus menciptakan kerajinan yang bahan bakunya mudah didapat di Tanjab Barat seperti contoh Batok Kelapa.

Tim Peliput Bidang PKP Diskominfo

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.