DASAWISMA DIHARAPKAN DAPAT MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN DAN KESEHATAN KELUARGA

KUALA TUNGKAL – Gabungan Organisasi Wanita (Gow) berikan Materi kepada Anggota Gow Tentang Sosialisasi Dasawisma. Di Aula Gedung Pkk, Rabu (7/3/18).

Ketua Gabungan Organisasi Wanita Ny. Djunasih Amir dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan Dasawisma ini diarahkan pada peningkatan kesejahteraan dan kesehatan keluarga, Yang nanti nya dapat membantu program pemerintah, Kecamatan dan Kelurahan terutama nya dibidang kesehatan”.

Selanjutnya pemberian materi tentang Sosialisasi Dasawisma disampaikan oleh Ny. Hj. Arida Budi yang merupakan Kordinator Pokja I PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ny.Arida Budi dalam materi ny mengatakan”tujuan Dasawisma membantu kelancaraan tugas pokok dan program PKK Kelurahan. Dasawisma ini adalah suatu kelompok yang terdiri dari 11 sampai 20 rumah”.

Beberapa masalah kesehatan yang menjadi jangkauan kerja dari anggota Dasawisma antara lain. Perbaikan gizi keluarga, masalah pertumbuhan anak, makanan sehat bagi keluarga,masalah kebersihan lingkungan, masalah bencana dan kegawatdaruratan kesehatan termasuk resikonya. Masalah kesehatan ibu,bayi dan balita. Serta masalah penyakit.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Pengurus dan Anggota Gow.

Add Comment