CICI HALIMAH AJAK PEJABAT DAN KADER SELARASKAN PROGRAM KERJA PKK DENGAN KEMAJAUAN MASYARAKAT

KUALA TUNGKAL – Ketua TP PKK Kab. Tanjabbar Ny. Hj. Cici Halimah Safrial, SE, mengajak seluruh pengurus dan kader PKK hingga desa dapat menyelaraskan Pelaksanaan Program PKK dengan kemajuan perkembangan masyarakat dan Program Pemerintah saat ini.

“Melaksanakan Program PKK haruslah mengikuti perkembangan kemajuan masyarakat, serta program Pemerintah dewasa ini, yang berkembang begitu pesat dan sangat bervariasi”, imbau Cici Halimah, saat peringatan Puncak BBGRM Ke 14 dan HKG PKK ke 45 di Desa Dataran Kempas Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (22/11) kemarin.

Menurutnya, segenap jajaran TP PKK secara berjenjang mampu menyusun rencana kerja strategis dan rencana aksi dalam rangka akselerasi percepatan program PKK itu sendiri harus segera dilakukan secara berkelanjutan.

“Hal itu bisa dilakkan melalui program Pembinaan, bimbingan fasilitasi, dan pelatihan, agar Tim Penggerak PKK di setiap jenjang menjadi tahu, mau dan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya. Termasuk kader Dasawisma. Karena kepada masyarakatlah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK,” katanya.

Lebih lanjut, selaku Ketua TP-PKK Kabupaten, dirinya menghimbau seluruh jajaran kader PKK agar tidak mudah patah semangat dan tidak terbelenggu pada rutinitas program, serta senantiasa berinovasi mengembangkan kreatifitas sesuai dengan potensi, serta kebutuhan masing-masing masyarakat.

Kepada Bapak Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS, selaku Pembina TP PKK Kab. Tanjabbar, Cici Halimah juga berharap senantiasa memberikan dukungan dan fasilitasi terhadap program-program Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan desa/kelurahan.

“Sehingga gerakan PKK dapat memberikan kontribusi lebih dan turut berperan aktif dalam rangka membangun untuk mewujudkan visi misi Pemkab Tanjab Barat yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas,” pungkasnya.(bs)

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.