diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

CAMAT BRAM ITAM IKUTI KOMPETESI CAMAT BERPRESTASI TINGKAT PROVINSI

BRAM ITAM – Setelah terpilih sebagai juara 1 camat teladan berprestasi tingkat kabupaten, Hendri Fonda, S.STP, MH, Camat Bram Itam terpilih mewakili Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada kompetisi camat berprestasi tingkal propinsi jambi. Tidak tanggung-tanggung, Camat yang tergolong masih sangat muda ini dikabarkan masuk nominasi 6 (enam) besar dari puluhan camat se-kabupaten/kota yang ada di provinsi jambi.

Terpilihnya Camat Bram Itam ini seiring dengan turunnya rombongan tim penilai dari provinsi jambi. Tim yang di ketuai oleh Asisten 1 Pemerintah Provinsi Jambi, Drs. H. Apani ini sengaja turun ke wilayah kecamatan bram itam untuk kroscek data sekaligus melakukan penilaian terhadap camat bram itam selasa (28/11/2017)

Ketua Tim penilai dari Provinsi Jambi mengatakan penilaian camat ini sudah merupakan agenda rutin pemerintah dan bertujuan semata-mata untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah kecamatan. Lebih lanjut menurutnya, tahapan dan proses pemilihan camat teladan berprestasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini sudah sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku. Dirinya yakin jika ada niat dan kemauan keras, camat bram itam pasti menang.

“Besar harapan kita semua mudahan-mudahan Camat Bram Itam bisa menjadi juara dan yang paling penting mau belajar menjadi camat yang berprestasi”, ujar Apani.

Pada kesempatan itu juga, Asisten 1 Pemprov Jambi mengatakan bahwa dalam penilaian Camat Teladan, ada sembilan indikator yakni Bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan Hidup, Pemberdayaan Masyarakat Desa, PKK, Kepegawaian, Ketertiban Umum, Tata Kelola Pemerintah dan Perencanaan.

Sementara itu, Camat Bram Itam, Fonda, ketika ditemui di aula kantor camat seusai penilaian mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah. Butuh strategi serta ide cemerlang untuk membawa sebuah wilayah yang dipimpinnya untuk maju. Apalagi di era sekarang dengan kompleksitas masyarakat yang semakin modern.

Di tambahkan fonda, di kecamatan bram itam sudah dilakukan beberapa pembenahan berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat antara lain program Desa Siaga, Desa Sehat Jiwa dan Website informasi kegiatan kecamatan. Hal ini juga berkaitan dengan penyempurnaan prosedur pelayanan dengan melakukan revisi terhadap Standar Operating Prosedur (SOP) pelayanan merupakan pelayanan lapangan terpadu yang juga akan dinilai oleh tim Provinsi.

Fonda menyadari bahwa apa yang dicapainya bukanlah pencapaian individu. Namun merupakan buah solidaritas dan soliditas serta kerja keras teamwork nya.

“Semua ini bisa terwujud bukan karena saya pribadi. Ini kerja tim mulai dari perangkat kecamatan hingga perangkat desa, masyarakat, bahkan juga pihak ketiga”, ujarnya.

rombongan tim penilai dari provinsi jambi yang terdiri dari Asisten 1 Pemprov Drs H.Apani, Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setda Provinsi Jambi, Rahmat Hidayat S.Sos, M.Si beserta seluruh ASN yang membidangi teknis penilaian disambut langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib beserta rombongan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.