BUPATI TINJAU PEMBANGUNAN JALAN POROS PELABUAHAN RORO

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS optimis jika pembangunan jalan poros skala prioritas dari simpang tiga Parit 4 Sungai Saren menuju pelabuhan roro akan tuntas sesuai target akhir tahun 2017.

Saat ini sejumlah pekerjaan penimbunan dan jembatan di jalan sepanjang lebih kurang 13 kilometer dan lebar 10 meter tersebut tengah dikerjakan oleh pihak rekanan.

Namun dengan kondisi cuaca saat inisering turun hujan meimbulkan kekhawatiran jika proses pekerjaan proyek jalan yang melintasi beberapa desa ini akan menemukan kendala.

Karenanya, kemarin untuk yang kesekian kalinya Bupati H. Safrial, MS didampingi Apri Dasman, ST, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang kembali memantau dan meninjau beberapa titik proses pekerjaan jalan poros ke Pelabuhan Roro itu, diantaranya dekat muara pelabuhan roro, parit 7 dan Pulau Pinang, Desa Betara Kiri.

“Peninjauan kemarin karena melihat kondisi cuaca saat ini, Bupati ingin melihat apakan akan menjadi kendala pekerjaan jalan itu. Nah, Kondisi ini menjadi perhatian serius pak Bupati,” ujar Apri Dasman, ST, Selasa (05/9/17).

Kendala akibat hujan dalam melakukan pekerjaan proyek, pihak kontraktor sulit mendatangkan bahan material lantaran jalan yang ditimbun rusak karena hujan dan terendam air.

Apri Dasman juga mengatakan, jalan lintas yang dibangun melalui APBD itu diharapkan Bupati harus selesai sesuai target dan hasil maksimal sesuai progres perecanaan. Sehingga hasilnya tidak mengecewakan. Kemudian juga kata Apri bahwa Bupati menegaskan jika proyek jalan tersebut jadi tolak ukur kinerja bagi Dinas PUPR Tanjabbar.

“Insyaallah kita optimis jalan bersumber dari alokasi khusus tersebut selesai tahun ini, karena itu juga akan menjadi tolak ukur Dinas kami PUPR,” jelas Apri.

Dengan selesainya jalan itu nantinya, maka aktivitas angkutan dari mana saja menuju roro tidak lagi masuk atau melintas dari dalam kota Kuala Tungkal.

“Itu yang diinginkan Bupati,” terang Apri.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment