diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUPATI TANJABBAR UTUS STAF AHLI HADIRI EVENT WISATA RELIGI GEMA MUHARRAM DI TEMBILAHAN

TEMBILAHAN – Dangka memenuhi undangan Bupati Indragiri Hilir H. Muhammad Wardan untuk menghadiri Event Wisata Religi Gema Muharram 1439 H/ 2017 M di Tembilahan.

Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS yang berhalangan hadir mengutus Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Drs. H. Mohd. Arif, MM untuk menghadiri kegiatan tersebut yang diselenggarakan di lapangan upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan, Sabtu (30/9/17).

Dikesemapatan ini Staf Ahli H. Mohd. Arif menyampaikan salam permohonan maaf Bupati H. Safrial kepada Bupati Inhil H. M. Wardan.

Even religi ini dimulai pukul 16.00 Wib sore dihadiri Gubernur Riau, Unsur Forkopimda Inhil, serta Alim-Ulama, Tokoh Masyarakat, santri serta para pejabat undangan dari daerah tetangga.

Acara diawalii dengan pembacaan salawat Nariyah, pembacaan ayat suci Al- Quran, kemudian dilanjutkan sambutan Bupati Indragiri Hilir, Sambutan Gubernur Riau, Istighasah dan dzikir bersama dan tausiyah oleh Ustad KH. Taufiqurrahman, SQ (ustadz Pantun Jakarta).

Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan mengatakan bahwa Iven Wisata Religi Gema Muharram 1439 H yang sudah menjadi agenda tahunan Pemkab dan masyarakat Tembilahan. Pada tahun ini sudah memasuki tahun ke-4.

Kegiatan ini telah dimulai sejak tangal 1 Muharam, yang diisi dengan kegiatan kegiatan Islami. Perlombaan salawat nariyah, syair ibarat, lomba rabana, lomba dai daiyah, maulid al habsyi, dengan puncak acara tablik akbar.

“Pada hari ini merupakan Puncak Peringatan Gema Muharram yang bertepatan dengan 10 Muharram 1439 H,” ujarnya

Penghujung acara dilaksanakan buka puasa bersama dengan bubur Asyura yang sudah menjadi tradisi Masyarakat Kota Tembilahan, hingga ditutup dengan sholat magrib berjama’ah.

Sumber : Lintas Tungkal

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.