BUPATI TANJABBAR BUKA KEGIATAN PORKAB KE II TAHUN 2015

KUALA TUNGKAL,Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tanjung Jabung Barat Ke-2 tahun 2015, resmi dibuka oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Usman Ermulan, MM Senin malam Selasa (06/4) di Stadion Bakti Karya Kuala Tungkal. Disaksikan oleh Wakil Bupati Katamso, Sekdakab H. Muklis, Usnur Forkompimda, Kepala SKPD, setra kontingen atlit dan official serta penonton yang memadati tribun Barat.

Dalam kesempatan itu Bupati memberikan apresiasi kepada Diskporabudpar dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjung Jabung Barat selaku panitia pelaksana Porkab yang telah bekerja dengan baik dalam perhelatan akbar tersebut.

“seleggarakan dengan baik, dengan sportif agar melahirkan atlet-atlet sejati yang siap mengemban tugas yang lebih tinggi,” ujar Usman Ermulan.

Bupati kemudian meminta seluruh camat dan dinas terkait agar terus membina dan memerhatikan atlet berprestasi terus mengalami peningkatkan. Begitu juga kepada pengurus KONI dimeminta untuk lebih fokus untuk membina cabang olahraga (cabor) yang diikuti dalam pertandingan, sehingga cabor tersebut dapat terus meningkat prestasinya.

“Fokuslah dalam membina cabor, agar menghasilkan prestasi yang maksimal,“ kata Bupati.

Teruslah perupaya keras untuk membina atlet lokal untuk meraih prestasi di even yang lebih tinggi lagi. Melalui Porkab 2015 ini kita harapkan muncul bibit atlet untuk mendukung proyeksi olahraga Tanjab Barat berprestasi dan siap bertarung di Porvrop bulan Mei mendatang di Kabupaten Batanghari.

“saya tekankan, baik dalam MTQ, baik dalam Olahraga, kita tidak mengenal para atlit-atlit impor, kita tidak perlu nama tapi perlu prestasi yang hakiki yang kita miliki, kita tidak mengenal atlit-atlit impor hanya menyandang nama sesaat, hanya penipuan terhadap gererasi muda para atlit-atlit kita yang ada,” tegas bupati.

Selanjutnya Kasidporabudpar Drs. H. Juhardin selaku ketua penyelenggara dalam laporannya mengatakan Porkab akan berlangsung sampai hari Minggu mendatang diikuti kurang lebih 1089 atlet dan official, dengan memperebutkan ratusan set medali dari 12 cabang olahraga diantaranya Sepak Bola, Bola Volly, Bulutangkis, Karate, Catur, Futsal, Bola Basket, Sepak Takraw, Bridge, Tenis Meja, Pencak Silat dan drum Band.

Lanjut Juhardin, tujuan diadakannya Porkab ini adalah untuk mencari bibit-bibit atlit terbaik di daerah ini. Dengan begitu, para atlit dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan mampu berbicara lebih baik lagi dalam tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional. Karena itu, pihaknya mengharapkan keseriusan semua pihak yang terlibat dalam even itu,“ ungkap Kasidporabudpar Drs. H. Juhardin.

Pembukaan Porkab dirangkai dengan upacara, juga diwarnai demonstrasi pertandingan eksibisi antara ll Star dengan Camat Selection yang disaksikan langsung oleh Bupati, Wakil Bupati beserta jajaran Pejabat Pemkab Tanjab Barat.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.