BUPATI SERAHKAN BANTUAN SOSIAL KORBAN KEBAKARAN DAN BANTUAN LANJUT USIA POTENSIAL MELALUI PROGRAM FAMILY SUPPORT

KUALA TUNGKAL –  bertempat di gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati dilkakukan acara Penyerahan Bantuan Sosial bagi korban bencana Kebakaran dan Bantuan Lanjut Usia Potensial melalui Program Family Support, Jumat (12/10)

Hadir pada acara Wakil bupati Drs. H. Amir Sakib, Sekda H. Ambok Tuo, Kepala OPD, dan masyarakat penerima bantuan lanjut usia.

Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS dalam sambutannya mengatakan Alhamdulillah pada tahun 2018 ini bahan bantuan stimulan di lapangan jaminan hidup dan bahan bangunan rumah kepada korban kebakaran pemukiman warga di Kelurahan Tungkal III dan kelurahan kampung nelayan Kecamatan Tungkal Ilir Tanjung Jabung Barat serta bantuan pemberdayaan lanjut usia kurang mampu melalui Family Support telah sampai kepada masyarakat dengan rincian sebagai berikut bantuan jaminan hidup sebanyak 95 KK (351 jiwa) Rp. 105 .300.000 bantuan stimulan bahan bangunan rumah sebanyak 42 KK sebesar 835 juta melalui kesempatan ini bupati menyampaikan kepada masyarakat penerima bantuan jaminan hidup dan bantuan stimulan bahan bangunan rumah
diharapkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan dukungan dari dinas sosial kependudukan dan pencatatan sipil Provinsi Jambi yang juga mendapat alokasi bantuan pusat untuk bantuan lanjut usia lansia kurang mampu melalui program Family Support seiring dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat pengembangan kebijakan di bidang perlindungan sosial menuju masyarakat Sejahtera melalui berbagai program bantuan sosial,” ujar Bupati safrial.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan sosial korban kebakaran rumah penduduk di Kelurahan Tungkal 3 dan kelurahan kampung nelayan tahun 2017 dan bantuan pemberdayaan sosial lanjut usia Family Support yang diserahkan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat di dampingi direktur perlindungan sosial korban bencana sosial yang diwakili kasubdit pencegahan Direktorat PSKBS Kemensos RI Helmi Datuk, M. Si.

Laporan kadis Sosial Sarifudin mengatakan maksud dan tujuan pemberian bantuan ini adalah sebagai bentuk respon perhatian dari Pemerintah. (hms)

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.