diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUPATI SAMBUT HANGAT KUKER HAKIM AGUNG MA DAN DIRJEN PERADILAN AGAMA MA

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS sambut hangat Kunjungan Kerja Hakim Agung Mahkamah Agung R.I Dr. H. Purwosusilo SH MH dan Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung R.I Dr. H. Abdul Manaf MH, serta Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Dr. Drs. H. Muklis SH M.Hum, beserta rombongan di Kediaman Rumah dinas Bupati.

Kali ini Kabupaten Tanjab Barat menjadi tempat tujuan Kunjungan Kerja Hakim Agung MA dan Dirjen Badan Peradilan Agama MA beserta rombongan dalam rangka pelaksanaan Launching Pelayanan Terpadu Sidang Itsbat Nikah Tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Kab. Tanjab Barat Khususnya di Kuala Tungkal berlokasi di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa(12/12/17)

Dalam Kunjungan Kerjanya kali ini Hakim Agung MA R.I Dr. H. Purwosusilo SH MH mengatakan sidang Itsbat Nikah salah satu Program Unggulan tiga Direktorat Jenderal antarnya Dirjen Badan Peradilan Agama MA, Dirjen Bimas Islam Kemenag R.I dan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri.” Masyarakat harus berterima kasih kepada Bupati Tanjung Jabung Barat yang membuka launching pelayanan terpadu Penerbitan Buku Nikah, Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga secara gratis” ujar Hakim Agung Purwosusilo.

Selanjutnya Kabag Kesra dan Keagamaan Hidayat Kasuma S. Sos.i menambahkan untuk Kecamatan yang belum akan dianggarkan APBD tahun 2018, Sidang isbath gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun karena difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan Kementerian Agama Kuala Tungkal, KUA Tungkal Ilir, Pengadilan Agama Tanjabbar, dan Dinas Dukcapil. selain itu dalam kegiatan ini juga dilakukan penerbitan akta nikah, akta kelahiran, dan kartu keluarga secara gratis.

Turur hadir Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Sekretaris Daerah Drs. H. Ambok Tuo MM, Forkopimda, OPD, dan Para Camat, serta Kepala KUA se-Kab. Tanjabbar.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.