BUPATI SAFRIAL PIMPIN UPACARA HUT DAMKAR KE 99

KUALA TUNGKAL – Peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran ke 99 Tahun 2018 dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat. Bupati H. Safrial bertindak sebagai Inspektur Upacara, Senin (5/3/2018)

Bupati Tanjung Jabung Barat saat membacakan sambutan menteri Dalam Negeri pada upacara Hut Pemadam kebakaran ke 99 mengatakan untuk menyamakan persepsi terkait keberadaan Pemadam kebakaran berdasarkan sudut pandang undang-undang dan agenda besar negara kita saat ini. Pemadam kebakaran bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif. Tetapi lebih dari itu berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu pengurangan resiko kebakaran merupakan bagian dari pelaksanaan Nawacita yang ke tujuh yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi Domestikā€.

Peran Penting Pemadam Kebakaran tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya. Tugas Pemadam Kebakaran di Kabupaten/ Kota adalah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan, dan penanganan bahan berbahaya beracun kebakaran serta pemberdayaan masyarakat.

Pemadam kebakaran sebagai bahan dari aparatur Pemerintahan juga memiliki kewajiban yang sama dalam melaksanakan pilkada serentak yaitu tugas tambahan menghadirkan perlindungan masyarakat, mewujudkan suasana teduh dalam masyarakat, serta tetap siaga melindungi dan mengamankan objek vital pemerintahan dan masyarakat.

 

Diakhir sambutan Bupati mengucapkan selamat Ulang Tahun Pemadam kebakaran ke 99 Tahun 2018 terus tingkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan guna mewujudkan perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan negara Indonesia, tuturnya.

Upacara HUT dihadiri Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Kapolres Tanjab Barat, Forkopimda dan PNS, TKK di lingkungan Sekretariat Daerah.(hms)

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.