diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUPATI SAFRIAL : MOMENTUM HARI JADI KOPRI, ASN HARUS OPEN MIND DAN INOVATIF.

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menegaskan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui momentum hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) untuk bersikap Open Mind dan Inovatif. Hal itu di tegaskannya saat bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari KORPRI Ke-47 di Halaman Kantor Bupati, kamis (29/11).

Disampaikan bupati, perkembangan teknologi yang dapat digunakan masyarakat dan dunia usaha dalam menyampaikan aspirasinya, dapat menjadi beban bagi ASN jika tidak diikuti dengan perubahan kerja.

 

“Mau tidak mau, ASN harus open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan tekhnologi serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait”, ujarnya.

Membacakan sambutan Presiden RI, Bupati menyampaikan selama 47 Tahun Korpri dan jajarannya telah memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat, bangsa dan negara. Korpri menjadi pengikat persaudaraan dan persatuan serta menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, bupati berharap kepada seluruh jajaran ASN agar dapat memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa sehingga memberikan hasil positif bagi kemajuan bangsa.

Ada yang menarik pada pelaksanaan upacara hari jadi korpri ke-47 ini. Para petugas upacara terdiri dari kalangan pejabat tinggi pratama di lingkungan pemkab tanjab barat. Mulai dari Sekretaris Daerah Haji Ambok Tuo yang tampil membacakan ikrar ASN Anti Narkoba, Kasat Pol PP Samsul Jauhari selaku Perwira Upacara, Kepala BKPSDM Encep Zarksih sebagai Komandan Upacara, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Haji Mohd. Arif dan Kepala BPBD Kosasih yang kebagian tugas membacakan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri.

Selesai upacara, Bupati didampingi jajaran Forkopimda menyerahkan bonus bagi Qori dan Qori’ah tanjabbar yang meraih juara pada gelaran MTQ Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Batang Hari beberapa waktu yang lalu. Selain bonus untuk juara MTQ, juga diserahkan hadiah bagi siswa/i berprestasi pada lomba kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Korpri ke-47. (Hms).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.