BUPATI SAFRIAL MENJADI IRUP PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2019

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr.Ir.H. Safrial MS pimpin upacara Peingatan Hari Pendidikan Nasional 2019 di lapangan kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Senin (2/4/2019).

Upacara tersebut diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang terdir dari Pejabat eselon II,III, IV serta Seluruh staf dan TKK dilngkup Setda/ OPD, TNI serta Polri.

“Sebagaimana kita ketahui, Tanggal 2 mei diambil dari hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pahlwan nasional sekaligus bapak pendidikan nasional, semoga Tuhan memberikan kedudukan yang mulia kepada beliau dan para pahlwan, khususnya para pejuang pendidikan yang telah mendahului” ucapnya

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bangsa indonesia baru saja berhasil melewati tahap puncak perhelatan pemiluhan umum serentak 17 april yang lalu, kini prosesnya masih berlanjut menuju penentuan akhir tanggal 22 mei 2019. Dilihat dari sudut pandangan pendidikan , didalam pemilu harus terjadi pembelajaran bagi setiap warga negara” ungkapnya.

Pembangunan pendidikan dan kebudayaan dalam rangka penguatan sumberdaya manusia berkualitas, akan berjalan secara optimal manakala pemerintah daerah dengan sengenap pemangku kepentingan yang ada proaktif dan lebih aktif dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan dan kebudayaan.

Safrial berharap “momentum hari pendidikan nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitik beratkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif” kata bupati

Di samping itu, dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional ini juga diberikan penghargaan atas partisipasi guru selama mengabdi.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.