BUPATI SAFRIAL : KNPI TANJABBAR MITRA SHARING DAN BERBAGI SOLUSI

KUALA TUNGKAL – Menghadirkan Pembicara Nasional Rocky Gerung dan Haris Azhar, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Tanjung Jabung Barat menggelar Training Kepemimpinan dan HAM di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (10/10).

Bupati Safrial dalam sambutannya saat membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan yang bernilai positif dan bermanfaat bagi generasi muda karena akan mendapat wawasan pengetahuan khususnya berorganisasi bagi kepemudaan.

Kepada KNPI Tanjabbar bupati berpesan agar kegiatan ini dapat dilanjutkan, dikembangkan serta dilaksanakan secara berkesinambungan dimasa yang akan datang karena dapat menumbuhkan kreatifitas, inovatif, berjiwa semangat kerjasama dan cinta tanah air serta sebagai wadah mempersiapkan kader pemimpin dari generasi muda Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai bekal memimpin masyarakat yang lebih luas di masa-masa yang akan datang.

“Saya senang dengan KNPI Tanjab Barat ini karena bisa sharing solusi pemecahan masalah. Bukan hanya sekedar kritik saja, disinilah peran pemuda Tanjab Barat ini kita harapkan”, ungkap safrial.

Bupati dalam kesempatan itu juga menyampaikan untuk meningkatkan sumber daya Pemuda, Pemkab Tanjab Barat telah mengirim putra-putri daerah untuk menimba ilmu di beberapa universitas dan sekolah tinggi seperti Institut Pertanian Bogro (IPB), Universitas Sahid Jakarta, Sekolah Pariwisata di Bandung dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi.

“Kita ingin muncul pemimpin yang baik yang ahklaqul karimah”, tukasnya.

Sementara itu Lukman Nurwahid, ketua pelaksanan kegiatan dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan bagi calon generasi bangsa sebagai penerus bangsa. Karenanya lanjut lukman, kita mendatangkan pembicara-pembicara nasional sekelas filsuf rocky gerung, Direktur Lokataru, Haris Azhar dan juga Ketua PP Muhammadiyah, Ahmad Fanani.

Ketua DPD KNPI Tanjabbar Suprayogi mengatakan pemuda adalah lokomotif perubahan sebagai penerus masa yang akan datang. Dan karenanya yogie (panggilan akrabnya) berharap melalui diskusi dan kegiatan training tersebut peran pemuda dalam mengisi pembangunan di kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat tercapai.

“Dengan diskusi ini mari kita siap menerima ilmu dan menerima gagasan. Salam pemuda!”, ujarnya menutup sambutan.

Acara Training Kepemimpinan dan HAM juga dihadir oleh Ketua STAI An Nadwah, KH. Abdul Halim Kasim, perwakilan ormas, Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi dan juha Para Pelajar SLTA dalam kota kuala tungkal. (hms).

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.