BUPATI SAFRIAL INGIN PETROCHINA BANTU PROGRAM PEMERINTAH

JAKARTA – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS menyampaikan usulan kegiatan pembangunan di beberapa kecamatan untuk tahun 2019 melalui Program Kemasyarakatan Penunjang Operasi (PKPO) dan Corporate Social Responsibilty (CSR) Petrochina di SKK Migas Pusat tepatnya di Wisma Mulia, Jakarta Kamis (13/09).

Bupati menyampaikan saat ini pemkab Tanjab Barat fokus pada pembangunan infrastruktur jalan menuju pelabuhan roro dengan sumber dana dari APBD. Untuk itu diharapkan pihak petrochina yang beroperasi di wilayah Tanjung Jabung Barat dapat berpartisipasi dalam pembangunan di wilayah lain khususnya wilayah eksplorasi mereka yang tersebar di beberapa wilayah kecamatan yang ada di Tanjung Jabung Barat.

Dalam eksposnya, Bupati menyampaikan beberapa usulan baik rehabilitasi berat, peningkatan jalan maupun pembangunan jembatan di sekitar daerah yang menjadi wilayah operasi Petrochina yakni di 6 Kecamatan diantaranya Senyerang, Pengabuan, Tebing Tinggi, Betara, Kuala Betara dan Sebrang Kota.

Di paparkan Bupati, Di Kecamatan Tebing Tinggi misalnya, ada jalan nasional sepanjang 10 km dari arah jalan lintas timur yang kondisinya sudah rusak parah dan perlu segera di rehab. Kemudian lanjutan jalan tersebut sepanjang 6 km sudah pengerasan dan perlu adanya peningkatan. Selain itu sangat mendesak juga terkait pembangunan ruas jalan desa sungai dungun Kecamatan Kuala Betara menuju batas Kabupaten Tanjung Jabung Timur sepanjang 10,6 Km dengan lebar jalan 9 Meter. Kemudian masih untuk wilayah Kuala Betara, Bupati juga minta pembangunan jembatan sebagai akses yang menghubungkan Kelurahan Parit Deli dengan Sungai Dualap.

Terkait peningkatan pelayanan masyarakat, Usulan yang di ajukan pemkab adalah pembangunan gedung kamar operasi dan Intensive Care Unit (ICU) pada RSUD K. H. Daud Arif Kuala Tungkal.

Terakhir Bupati Safrial menambahkan, kedepannya dapat terwujud program link and match, dimana Pemkab dapat kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Tanjab Barat untuk mendidik Putra Putri Daerah sesuai dengan kebutuhan kerja perusahaan, sehingga nantinya tenaga kerja yang ada dapat diserap dengan baik oleh perusahaan itu sendiri.

“Kami juga ingin ada kontribusi nyata dari petrochina untuk anak-anak kami dengan tersedianya lapangan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya masing-masing”, imbuhnya.

Turut hadir mendampingi Bupati beserta Istri Ibu Cici Halimah, Kepala Badan Perencanaan Dan Pembangunan Daerah Firdaus Khatab, Kepala Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah Yon Heri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Andi Nuzul serta beberapa staf dari OPD terkait. (Hms).

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.