BUPATI SAFRIAL DAN WABUP AMIR SAKIB SHOLAT IDUL ADHA DI MASJID AGUNG AL- ISTIQOMAH

Pemenang Pawai Takbiran keliling diumumkan, ini dia namanya :

Kuala Tungkal- Bupati Tanjab Barat H. Safrial dan Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib beserta istri melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 Hijriah di Masjid Agung Al-Istiqamah, Rabu (22/08/18).

Jajaran Forkompimda dan Sekretaris Daerah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat hadir bergabung di Masjid Agung Al-Istiqamah.

Solat Ied di Masjid Agung akan dipimpin imam Ustadz Dahlim Al-hafidz sedangkan khatib Ustadz Zakaria Ansori, S.HI, MH, Kahim Pengadilan Agama Sarolangun dengan judul khotbah “Meneladani Keluarga Ibrahim”.

Acara diawali dengan pengumuman juara lomba pawai takbir keliling dimana juara 1 diraih oleh Pemenang Pawai Takbir Idul Adha 10 Zulhijjah 1439 H. Juara 1: Masjid Nurul ImanJuara 2: Masjid Sa’adatul MuqaramahJuara 3: Masjid Ridwaniyah, Juara Favorit: Masjid Nurul Yaqin, Juara Favorit pilihan Bupati & Wakil Bupati: Persatuan Bocah Gang Setia.

Ketua Mui Tanjab Barat K.H. Abdul Halim Kasim SH dalam sambutannya menceritakan sejarah terjadinya hari raya idul adha, yang melaksanakan puasa arafah sebelum lebaran semoga amalnya bertambah dan tanggal 22 agustus ini merupakan hari raya idul Adha dan menjelaskan makna berkurban dalam satu keluarga.

Selanjutnya Ustad mengucapkan Terima kasih kepada Bupati yang telah membantu pembuatan wc pada masjid

Sementara itu, Bupati H. Safrial dalam sambutannya mengatakan hari ini kita hari raya idul adha atau hari raya qurban, terkandung makna yaitu adanya jiwa pengorbanan sebagai bentuk ketaatan umat beragama kepada Allah SWT.

“dengan momentum hari idul adha mari kita teladani sikap nabi ibrahim dalam berkorban, dengan keiklasan berkorban semoga kita selalu menjadi seorang yang bersyukur”.

Menutup sambutan bupati mengajak jamaah masjid mari kita doakan jamaah haji kita yang sedang berada di mekkah selalu diberi kesehatan dan menjadi Haji yang mabrur.

khatib Ustadz Zakaria Ansori, dalam tausiahnya menceritakan perjuangan ibrahim dalam membangun kota Mekkah, dan Keiklasan nabi Ibrahim dalam mengkorbankan nabi ismail sebagai wujud kepatuhan dan mematuhi perintah Allah SWT.

Setelah solat ied, Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda langsung mengadakan Open House di Rumah Dinas masing-masing.(hms)

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.