BUPATI RESMIKAN PELUNCURAN BUM DES PLUS BANKk 9 JAMBI

TEBING TINGGI –  Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS menghadiri Launching Bum Des Plus Dalam rangka inklusi keuangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat Desa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bertempat di Dataran Kempas, Senin (14/5)

Sekretaris Desa Dataran Kempas dalam laporannya mengatakan potensi potensi yang dikembangkan usaha desa dataran kempas sangat produktif. Bank 9 jambi telah menaruh pondasi yang sangat kuat tentunya ini menjadi kekuatan bagi bumdes kami baik pembuatan pupuk kompos. Tentunya ini harapan yang positif sebagai gerakan desa Dataran Kempas menuju Desa Emas yang merupakan peradaban desa yang tangguh dan mandiri guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Sementara itu Agus setiawan wibowo perwakilan otoritas Bank 9 Jambi mengatakan salah satu terobosan dari bank 9 jambi yaitu program penguatan Bumdes. Kami memberikan apresiasi khususnya bank jambi yang telah mensejahterakan masyakat sehingga program umkm masyarakat dapat berjalan lancar, ujarnya.

Diwaktu yang sama Direktur pemasaran Bank Jambi Yunsak Elhakon, M.Si dalam laporannya Bumdes di Tanjab Barat sudah terbentuk, kami datang untuk lebih ketengah. Bumdes terdepan ada di dataran kempas. Kenapa bumdes plus karena maknanya kredit dan simpanan. Jika masyarakat butuh dana tidak usah jauh jauh lagi, datang ke kami, kami akan proses cepat. Kami berharap desa ini lebih maju untuk itu kami hadir, ujarnya

Ditambahkannya kami bersedia membangun kantor di Dataran Kempas ini asalkan ada masyarakat yang menghibahkan tanahnya untuk kami sehingga dengan adanya kantor bank jambi pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal, ujarnya.

Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial dalam sambutannya mengatakan tujuan umum pembangunan bumdes adalah yang pertama untuk mensejahrakan masyarakat di pedesaan yang bila diperluas ada 4 tujuan utama yaitu peningkatan investasi dipedesaan, peningkatan nilai tambah produk unggulan, perluasan pemasaran hasil produksi, peningkatan daya saing produksi.

dan usaha yang bisa bersaing. Sekarang kompos ini membutuhkan kotoran sapi kenapa tidak kita ternakkan sapi disini dataran kempas.

Bupati menghimbau kepada kadis perkebunan Melam Bangun kalau bisa dalam hal ini mengajukan bibit ternak sapi, supaya kebutuhan yang 19. Ribu Ton kotoran sapi itu bisa terpenuhi, dan kepada masyarakat ajukan prosal bantuan ternak, tutur Bupati

Saya berharap Bank Jambi ini milik kita, Ini bank kita mari dorong dia untuk tumbuh, bagi masyarakat yang ingin usaha silahkan ke bank jambi, tutur Safrial

“untuk melancarkan transaksi masyarakat ke Bank Jambi Bupati mempersilahkan Bank 9 Jambi membangun di lokasi Tebing Tinggi dekat pasar, ada Tanah pemda disana berukuran 3,7 Hektare silakan bangun kantor disana koordinasi sama Camat Tebing Tinggi M. Ardian, karena disana akan juga dibangun pasar sehingga posisinya strategis dan ramai, tutur Safrial menutup sambutan dilanjutkan dengan pemukulan gong tanda diluncurkannya Bum des Plus di Desa Dataran Kempas kecamatan Tebing Tinggi.

Hadir pada acara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Mulyani Siregar. Kepala OPD, Staf Ahli, Kepala Otoritas OJK Jambi. Direktur Bank 9 Jambi wilayah Kuala Tungkal, Camat Tebing Tinggi M. Ardiansyah, Sekdes Dataran Kempas. (Hms)

 

Add Comment