diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUPATI RESMIKAN GERAI UMKM “MEKAR JAYA” PROGRAM TJSLP SKK MIGAS-PETROCHINA

BETARA – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS meresmikan GERAI UMKM “MEKAR JAYA” Kedai Kopi Liberika Tungkal Pusat Oleh-Oleh dan Kerajinan Tangan dari Prorgam TJSLP yang telah diselesaikan dan diserahkan oleh SKK Migas-PetroChina Jabung Ltd Tahun 2017 kepada Pemkab Tanjab Barat di Jalan Lintas Kuala Tungkal-Jambi, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat, Senin (30/10/17).

 

Persemian Gerai tersebut ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Bupati H. Safrial, PV HR Presiden & Relations PT. Petrochina, Ltd Jabung Mrs. Maryke P. Y. Pulunggono dan Kepala Bidang Humas SKK MIGAS Sumbagsel, Iyan Sulistiawan.

Untuk mengefektifkan keberlangsungan Gerai UMKM MEKAR JAYA ini pun dilangsungkan dibentuk Human Resource Departemen (HRD) Tanjab Barat yang langsung dikukuhkan oleh Bupati H. Safrial berdasarkan SK Bupati Tanjabbar Nomor : 864/Kep.Bup/Naker/2017.

Bupati H. Safrial, dalam sambutan mengatakan kehadiran Gerai UMKM Kopi Liberika yang sekaligus sebagai pusat penjualan oleh-oleh cukup mendukung program pemerintah daerah dalam mengembangkan usaha masyarakat setempat disamping tempatnya yang cukup strategis ditepi jalan raya.

“Kehadiran Gerai ini jadi sarana untuk mempromosikan produk lokal seperti kopi dan produk olahan tangan sehingga bisa lebih populer hingga ke luar daerah,” jelas Safrial.

Safrial menambahkan dengan hadirnya Gerai ini harus benar-benar dijaga dan dimanfaatkan oleh para pelaku usaha kecil dan menengah bisa lebih kreatif dalam menciptakan produk lokal unggulan yang kompetitif.

Diakhir acara dilakukan penyerahan cindramata oleh Vice President Human Resources and Relations kepada Bupati Tanjung Jabung Barat.

Turut hadir dalam peresmian ini, Dandim 0419/Tanjab LETKOL ARH Hary Sassono Utomo, SH, Kapolres Tanjab Barat diwakili Kabag Sumda KOMPOL Susilo Putro, Asisten II Ir. Hamdani, Kadis Nakertrans Noo Setyo Budi, S.Sos, Kadis KUKM Komperindag SAFRIWAN, SE, Kadis Bunak M. Bangun, perwakilan perbankan, perwakilan perusahaan, Camat Betara Wanwan Irawan, S.STS, Kades/Lurah se Kecamatan Betara dan Kuala Betara serta Babinsa Se Kecamatan Betara. (Lintas Tungkal)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.