BUPATI MINTA OPD JALIN KERJASAMA DENGAN SEKOLAH VOKASI

KUALA TUNGKAL – Di dorong niatan untuk mempersiapkan putra-putri daerah agar memiliki kemampuan kerja dan jiwa wirausaha, Bupati Tanjung Jabung Barar DR.Ir.H.Safrial,MS meminta kepada seluruh OPD agar segera menjalin kerjasama dengam sekolah-sekolah kejuruan tertentu atau yang sekarang lebih di kenal dengan istilah pendidikan vokasi.

Di katakan Safrial saat menjadi Inspektur Upacara Gabungan di Halaman Kantor Bupati senin (4/1), saat ini pemerintah telah melaksanakan beberapa perjanjian kerjasama dengan universitas yang ada di indonesia. Selain telah mengirim putra-putri daerah untuk menimba ilmu di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi dan Sekolah Tinggi Perikanan (STP), pemerintah juga akan menandatangani kerjasama dengan Universitas Syahid Jakarta. Kedepannya kata bupati, dirinya berharap agar seluruh OPD juga bergerak menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah vokasi sesuai dengan bidang teknisnya masing-masing.

“Di universitas syahid misalnya, nanti anak-anak kita akan belajar tentang manajemen perhotelan dam restoran disana. Jadi harapan kita akan muncul generasi-generasi enterpreneur di daerah kita kedepannya”, ujarnya.

Dalam sambutannya terkait ketenagakerjaan, Bupati Safrial juga meminta agar Dinas Tenaga Kerja segera melakukan inventarisasi kualifikasi kebutuhan pekerja pada perusahaan-perusahaan yang ada di dalam wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dengan begitu kata bupati, kita bisa tahu seberapa besar kesempatan anak daerah untuk bisa di terima bekerka disana.

“Sudah saatnya anak-anak kita menjadi raja di kampung sendiri. Mendapatkan kesempatan bekerja dan berpenghasilan dari perusahaan-perusahaan yang ada di sini”, tukas bupati. (Hms)

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.