BUPATI KEMBALI TINJAU LOKASI DAN PROGRES PEMBANGUNAN RSUD MERLUNG

MERLUNG – Guna memastikan percepatan selesainya pembangunan RSUD Merlung Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS didampingi sejumlah Kepala OPD kembali meninjau ke lokasi pembangunan, Kamis (07/9/17).

Selain meninjau lokasi pembangunan infrastruktur RSUD Merlung di RT 01 Jalan Merangin, Kelurahan Merlung, Kecamatan Merlung yang tengah dilakukan penimbunan dan pemasangan tiang cor beton. Bupati H. Safrial juga meninjau Gedung Balai Adat Merlung.

Pada peninjauan ini, Bupati H. Safrial menginstruksikan kepada unsur pelaksana pembangunan agar dapat memaksimalkan pelaksanaan pekerjaan pembangunan sesuai mekanisme dan prosedur serta pedoman kerja.

“Sehingga diharapkan pembangunan RSUD Merlung dapat selesai sesuai target waktu yang telah ditentukan, begitu juga dengan rahab Balai Adat,” ujar Safrial.

Bupati juga menginginkan bangun RSUD tersebut nanti letak dan desain sedemikian rupa dan bisa diakses dari berbagai arah, itu dimaksudkan Bupati guna untuk mempermudah masyarakat untuk masuk ke RSUD.

“Saya ingin disainkan supaya akses keluarga pasien ke RSUD mudah dan nyaman tidak menyulitkan masyarakat yang ingin menjenguk keluarganya yang sedang dirawat di RSUD tersebut,” ungkap Safrial.

Sebagaimana peninjauan sebelumnya (02/8/17) lalu, Bupati H. Safrial menyebutkan bahwa pembangunan rumah sakit Merlung ini guna mendekatkan dan memenuhi stanadar pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Ulu, agar masyarakat dapat merasakan pelayanan kesehatan yang lebih baik mengingat jarak tempuh ke kota Kuala Tungkal cukup jauh.

Akibat jauh jarak tempuhnya untuk ke RSUD Daud Arif Kuala Tungkal. Sehingganya masyarakat lebih memilih berobat ke Jambi atau Kabupaten tetangga, jadi sudah sepantasnya RSU di Merlung ini di bangun.

Sementara Plt. Kadis Kesehatan dr. Monang, menjelaskan RSUD yang dibangun di Merlung nantinya rumah sakit Pratama tipe D, kemudian bertahap ditinngkatkan menjadi RSUD tipe C Rujukan.

Menurut dia, dengan dibangunnya rumah sakit tipe D di merl ini diharapkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat bisa lebih dekat dan cepat.

“Dengan rumah sakit tipe D itu nantinya pelayanan akan lebih banyak mulai dari pelayanan medik, kefarmasian, layanan keperawatan, kebidanan, penunjang klinik, nonklinik dan rawat inap,” ujarnya.

Turut serta dalam peninjauan kemarin Kadis Penaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu H. Yan Heri, S.Pt, Kabag Umum Sekda Aeriyanto SE, Camat Merlung Zulkarnain, S.Pd dan Intel Koramil 419-02/Tungkal Ulu Siregar serta Kades Kuala Dasal.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment