BUPATI HADIRI RAPAT KOORDINASI DAN SUPERVISI

JAMBI – Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial MS hadiri Rapat Koordinasi dan Supervisi pencegahan dan penindakan korupsi terintegrasi provinsi jambi, di Ruang Auditorium Rumah Dinas Gubenur Jambi Senin(20/11/17).

Rapat di buka oleh Gubenur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli S.TP, MA dihadiri Bupati/Wali Kota se Provinsi Jambi, Bupati Tanjabbar didampingi oleh Sekda Tanjabbar Drs. H. Ambok Tuo MM, Kepala Badan Bappeda Tanjabbar Ir. H. Firdaus Khatab MM, Kepala BKPSDM Tanjabbar Drs. Encep Zarkasih, Kepala Badan BPKAD Drs. Rojiun Sitohang ME, Kabag Hukum Setda Angsori S.Ag. MH dan Kabag Organisasi Setda Tanjabbar Ernawati SH.

Bupati Tanjabbar H. Safrial mengharapkan kepada pemerintah pusat dua pos ini dihidupkan kembali yaitu Penunjang operasional dan Dana Taktis dihidupkan kembali untuk tambahan pendapatan para Kepala Daerah termasuk Pak Gubenur, dulu Pak Sekda pun ada dana Taktis” ujar Bupati

Koordinator Wilayah III Supervisi Pencegahan KPK RI, Adlinsyah M Nasution dalam sambutannya menyampaikan, acara ini merupakan rangkaian rapat koordinasi pertemuan beberapa bulan yang lalu.

Adlinsyah menambahkan, besok (21/11) akan ada penandatanganan komitmen antara Kepala Daerah se-Provinsi Jambi dan Ketua DPRD, tidak boleh diwakilkan, tegasnya.

Nantinya ada 15 komitmen yang akan ditandatangani, semuanya mengenai pencegahan korupsi. Diantaranya, mendorong Tambahan Pendapatan Pegawai (TPP), membahas Perizinan online, penghapusan honor kegiatan pegawai, ungkap Adlinsyah.

Selanjutnya Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Sumatera Utara. DR. Kaiman Turnip selaku Narasumber menyampaikan pencegahan peluang korupsi lebih baik daripada penindakan, jika dipersentasekan penindakkan 40% sedangkan pencegahan 60%, prilaku korupsi terjadi karna ada kesempatan dan tata kelola yg buruk, untuk itu mari kita rubah melalui hapus kesempatan dan perbaiki tata kelola melalui pengelolaan ICT/E-GOV.

Add Comment