BUPATI BUKA MUSYAWARAH DAERAH VIII LAM JAMBI KAB. TANJAB BARAT

KUALA TUNGKAL – Lembaga Adat Melayu Jambi Kab. Tanjab Barat menggelar Musyawarah Daerah VIII , yang dibuka secara resmi oleh Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS dengan bertajuk tema “ Mari Kita Lestarikan Nilai-Nilai Adat dan Budaya Serta Kearifan Lokal Dalam Keberagaman di Tanah Tungkal Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan” di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat Kamis(21/12/17).

Ketua LAM Kab. Tanjab Barat Datuk H. Azwar dalam sambutannya menjelaskan, digelar Musda LAM VIII sesuai anggaran dasar anggaran rumah tangga, sebelum habis masa kepengurusan . “Terimakasih dan Alhamdulillah kepada Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat ditengah-tengah kesibukannya alhamdulillah bersedia hadir dan mudah-mudahan sehat selalu, juga kepada Datuk-Datuk Pengurus LAM Jambi,” ucap azwar

Sementara itu, Ketua LAM Provinsi Jambi yang diwakili Datuk H. Harun Saad mengatakan, “Apa yang dilakukan LAM dalam menggelar Musda ke VIII patut diberi apresiasi, ini tepat waktu dan belum habis masa jabatan pengurus Artinya keberadaan LAM Kab. Tanjab Barat sangat taat pada Aturan dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga, ” ujar Datuk Harun.

Kemudian kerja dari LAM Tanjab Barat dinilai cukup berat, hampir dikatakan setara dengan LAM Provinsi Jambi pasalnya Kab. Tanjab Barat menaungi beragam suku-suku dan perlu komunikasi yang baik sehingga tidak ada gesekan dalam masyarakat nanti sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tanjab Barat H. Safrial menyampaikan dalam sambutanya, untuk menghadapi pesatnya kemajuan dunia, perkembangan teknologi informasi saat ini, maka lembaga adat melayu harus memperkuat diri, menguatkan kualitas dan kesadaran adat akan pentingnya menjaga dan memelihara nilai-nilai dan norma-norma adat. Serta memiliki pemimpin yang berwawasan kuat, memiliki komitmen, dan konsisten untuk memperjuangkan hak-hak dan kepentingan masyarakat adat. “

Lebih lanjut lagi bupati menambahkan di zaman yang modern ini adat dan budaya melayu jangan sampai tenggelam atau hilang mari kita hidupkan kembali “Saya harapkan tahun depan ada festival lagu – lagu melayu, dan Tari-Tarian Melayu” ujarnya.

“Selain itu juga, kepada para Camat se Kab. Tanjab Barat malam tahun baru ini jangan sampai ada organ tunggal, kita adakan zikir dan do’a untuk palestina disetiap mesjid di lingkup Kab. Tanjab Barat” harap Bupati

Hadir juga diacara tersebut, Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Ketua LAM Jambi yang diwakili Datuk H. Haroen Saad Pangeran Putih Setyo beserta rombongan, Kepala OPD dan para Camat se Kab. Tanjab Barat.

 

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.