BUPATI APRESIASI SOSIALISASI KETASPENAN ASN

Kuala Tungkal-, Bupati Buka Sosialisasi Ketaspenan dan Bank Mandiri Taspen Pos Bagi Pra Pensiun Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kab. Tanjung Jabung Barat.  di gedung Balai Pertemuan kantor bupati, Rabu (10/5/17)

Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, bagi para ASN yang memasuki masa pensiun adalah masa yang tidak boleh ditakuti, apapun jabatan kita kita tentunya akan sampai dimana kita harus rela melepas  sebagian dari regenerasi dan siklus kehidupan ASN.

Bupati dalam sambutannya mengatakan pemkab telah memberikan TKD kepada para ASN. Gunakan sebaik mungkin” Harapan saya minimal pensiunan ASN ini ada rumah tempat tinggal yang telah dimiliki. Meskipun tipenya kecil rsss.

Bagi para ASN persiapkan jaminan masa pensiun dari sekarang. Gunakan uang gaji atau pinjaman ke bank untuk hal-hal yang baik di masa pensiun, misalnya belikan tanah, kebun pinang. Sawit, atau bagi yang hobi berdagang belikan rumah. Jangan gunakan gaji gadaikan ke bank  untuk beli mobil itu keliru, ujar bupati.

Bupati berpesan kepada para ASN yang akan memasuki masa pensiun Dalam prinsip ekonomi, Tunda konsumsi sekarang untuk konsumsi masa depan .

Gunakan TKD Sebaik-baiknya minimal pensiun punya rumah sederhana, minimal kita harus punya itu rumah RSSS, Kalau kita sudah pensiun, kita nyaman. Bagi yang tidak siap pensiun ini menjadi masalah. “ kebanyakan kita lupa itu, kalau ada uang hari ini itu kita habiskan hari ini.

Bupati menceritakan “Aset yang saya beli waktu saya menjadi dosen itu tanah sawit. Ketika saya bupati, saya pensiun rakyat biasa.

Sebelum kita pensiun, tunda konsumsi sekarang untuk konsumsi masa depan, jangan waktu gajian itu plastik dipasar diborong, ujar bupati.

Bupati menghimbau untuk Jangan menggadai SK ASN saudara ke bank hanya untuk membeli mobil, namun kalau untuk membeli tanah dan kebun, atau berdagang, saya setuju, ujar bupati.

Manfaatkan  uang TKD (tunjangan kinerja Daerah) “jangan nanti kita pensiun kita berpikir mau kemana, kalau kita mau selamat hidup didunia ini maka rencanakanlah hidup kita, tetapi orang yang tidak membuat perencanaan hidup maka ia akan menjadi korban rencana hidup orang lain, kata bupati menerangkan.

Taspen adalah perusahaan yang mengelola pensiun dan menyalurkan gaji para pensiunan aparatur sipil negara, untuk mempermudah untuk memperlancar proses penyaluran pensiunan PT. Taspen bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia dan PT. Bank mandiri dengan mendirikan bank yang disebut bank mantap yang akan membantu penyaluran hak-hak pensiunan sekaligus memberikan kemudahan para pensiunan untuk usaha dalam peminjaman selama pensiun.

Hadir pada acara Bupati Dr. Ir. H. Safrial, Ms, Kepala PT. Taspen persero jambi Heridaryanto Kepala Cabang Bank Mandii Taspen Pas bank Mantap Raden Afreza sumudi, para ASN di lingkungan Pemkab Tanjabbar, Kepala BPKAD rojiun Sitohang, Asisten III Administrasi umum Jeter Simamora, para kepala SKPD dan para pra pensiunan ASN .

Add Comment