diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUPATI ANWAR SADAT LAKUKAN KUNKER DAN EKSPOLARASI POTENSI DESA.

TANJAB BARAT –  Bertepatan momentum perayaan HUT RI Ke – 76, Bupati Kabupaten Tanjungjabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag melakukan kunjungan kerja sekaligus meresmikan wisata ekologi cafe alas di Desa Delima. Rabu, (18/08/2021).

Kepala Desa Delima, Suhono, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati , Drs. H. Anwar Safat, M.Ag, dan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengelolaan bumdesmart untuk memenuhi kebutuhan sembako masyarakat dan menjadi tempat pemasaran produk UMKM Desa Delima dan desa tetangga.

“Kunjungan bapak Bupati dalam meresmikan UMKM menjadi hadiah yang membahagiakan bagi kami, sehingga desa dan masyarakat semakin termotivasi untuk serius mencari inovasi utamanya pada bidang ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di masa wabah covid 19 ini,”ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Safat, M.Ag, dalam sambutan nya. Ia mengapresiasi pihak Desa maupun masyarakat Desa Delima, dalam mengolah potensi alam bernilai ekonomis untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya sangat terkesan dengan laporan potensi ekonomi Desa Delima ternyata tidak hanya memiliki potensi kepariwisataan saja. akan tetapi juga mampu memupuk tradisi kewirausahaan melalui Kemampuan memproduksi pupuk organik atau kompos, peternakan sapi dan turunannya, bumdes Mart bernilai ekonomis serta aktivitas UMKM dan holtikultura berbasis Agro organik,”tutur Bupati.

Disisi lain, potensi spot wisata ekologi yaitu di Desa Delima saat ini yang sebelum covid-19 dalam hari libur pengunjung mencapai 500 orang dan bisa mendapatkan omzet 25 sampai 30 juta pertahun.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Tanjab Barat, Hj. Fadhilah melakukan peresmian Cafe Alas Desa Delima dan penandatangan prasasti oleh Bupati Tanjung Jabung Barat.

Diakhir kegiatan tersebut Bupati juga melakukan penanaman pohon durian, menyambangi  mesjid At-Tohirin Desa Delima, memberikan bantuan CSR, dan meresmikan sekolah lapang sanggar alam delima kelompok karya milenial yang merupakan wadah pemuda pemudi milenial yang kreatif di Desa Delima.

Turut hadir Wakil Bupati, Sekda, Anggota DPRD Tanjab Barat, unsur Forkopimda, Staf Ahli, para Asisten, Kepala OPD Terkait, Kabag lingkup Pemkab Tanjab Barat, Camat Tebingtinggi, kepala Desa kec. Tebing tinggi, Pihak PT Wira karya Sakti, dan undangan lain nya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.