BUPATI AJAK BIDAN BERSINERGI TINGKATKAN KESEHATAN MASYARAKAT TANJAB BARAT

Kuala Tungkal,- Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS, didampingi Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib menghadiri puncak peringatan hari ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tanjung Jabung Barat yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat (Kamis, 15/09).

Dalam sambutanya Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir H. Safrial MS menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas jasa dan pengabdian bidan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ditambahkan pada sambutannya, Bupati mengajak kepada para bidan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk bersinergi dan berperan aktif dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat secara terpadu dan menyeluruh, hal ini sesuai dengan visi pembangunan Tanjung Jabung Barat tahun 2016-2021 yakni “terwujudnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas yang selaras dengan salah satu misinya yaitu “meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan, kesehatan dan pelestarian lingkungan hidup”.

Sementara itu dalam Sambutan ketua pengurus IBI Cabang Tanjab Barat Aina Dewi ana Am. Keb  menyampaikan keinginan kepada Bupati Tanjab Barat agar tenaga bidan yang masih berstatus pegawai honor bisa diangkat menjadi bidan PTT. Ini keinginan para bidan pak, saya hanya menyampaikan ujarnya seraya tersenyum.

Ditambahkanya untuk Bidan PNS saat ini 121 orang, Bidan TKK 183 orang, Bidan PTT Pusat 91 dan PTT Daerah sebanyak 30 orang.

Di HUT IBI juga mengadakan lomba yang dilaksanakan pada 14 september beberapa waktu lalu diantaranya lomba paduan suara Mars IBI, Lomba Make Up dengan menutup mata dan Lomba Fashion Show kebaya IBI.

 

Add Comment