diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BKPSDM TANJAB BARAT MASIH MENGKAJI PENGADAAN CPNS DAN PPPK

Dikatakan Kepala BKPSDM Tanjabb barat. Encep Jarkasih, pihaknya sedang mempelajari dan e-formasi. “Sedang dalam proses, e-formasi sedang kita pelajari. Kita melihat kemampuan keuangan daerah dulu,” ujar Encep Jarkasih.

Dia mengatakan, kekurangan ASN di Kabupaten Tanjab Barat masih cukup banyak. Namun dengan kekurangan tersebut pihaknya harus berkaca pada keuangan daerah untuk mengakomodir ASN tersebut.

“Saat ini masih dalam proses persiapan dan melihat kemapuan keuangan daerah, dan kembali kepada Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian,” katanya.

Karena hal itu, dia menyebutkan belum dapat memastikan formasi yang bakal diadakan. Namun demikian, kebutuhan pegawai baru tersebut akan di prioritaskan pada posisi yang paling dibutuhkan.

Sementara Pj Sekda Tanjabbar, Yon Heri mengakui telah berkoordinasi dengan BKPSDM Tanjabbar, namun pihaknya masih mengkaji dari sisi kebutuhan pegawai di daerah Tanjabbar.

Meski demikian menurut dia, besar kemungkinan penerimaan CPNS Tahun 2019 ini di adakan. “Ya, kemungkinan besar di tahun 2019 ini ada penerimaan CPNS maupun PPPK,” ungkapnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.