BEM STAI AN-NADWAH KUALA TUNGKAL GELAR SEMINAR KEPAHLAWANAN

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Ke-72 tahun 2017 Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi An-Nadwah Kuala Tungkal mengadakan Seminar Hari Pahlawan.

Seminar mengangkat tema “Membangkitkan Jiwa Patriot Kebangsaan Bagi Generasi Muda” ini dibuka oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib sekaligus didaulat seagai pembicara di Aula Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (13/11/17).

Hadir sekaligus menjadi pembicara H. Asril Rasyidi, BA, KH. Abdul Halim Kasim, SH, Ketua STAI An-Nadwah sekaligus sebagai pelaku sejarah dan saksi sejarah perjuangan kemerdekaan Ri di Kota Kuala Tungkal.

Wakil Bupati H. Amir Sakib pada kesempatan ini mengungkapkan bahwa Pemkab Tanjab Barat sangat berterima kasih dan mengapresiasi gagasan BEM STAI An-Nadwah menggelar kegiatan ini.

Perlu diingat bersama, kata Wabup, bahwa Kemerdekaan bangsa ini tercapai karena rakyat Indonesia mempunyai semangat perjuangan dan kekompakan yang tinggi.

“Untuk sekarang ini seharusnya semangat para pendahulu kita harus tertanam semakin kuta, rasa nasionalisme dan wawasan kebagsaan harus kuat, agar NKRI ini tak mudah dirongrong oleh pihak tak bertanggungjawab,” ujar Wabup.

Ketua Panitia Seminar M. Faido Rahman, mengungkapkan bahwa Seminar Hari Pahlawan dilaksanakan oleh BEM STAI An-Nadwah, dalam rangka mengenang kembali perjuangan para pahlawan yang gugur dalam agresi militer yang terjadi pada tahun 1949 di laut dan di darat Ibukota Kuala Tungkal dalam mengusir penjajah Belanda.

“Karena berkat perjuangan para pahlawan kita saat ini bisa menikmati kemerdekaan saat ini, jadi sepatutnya kita generasi muda harus tahu dan mengenangnya,” tuturnya.

Seminar juga dihadiri Pengurus Museum Perjuangan Provinsi Jambi, para Dosen dan ratusan mahasiswa STAI An-Nadwah, guru, pelaku sejarah, serta kepala SKPD.(din)

 

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment