diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BAPENDA GANDENG UNIVERSITAS INDONESIA UPDATE DATA PBB KABUPATEN TANJAB BARAT, LALU KUMPULKAN LURAH

KUALA TUNGKAL – Updating data Pajak Bumi Bangunan (PBB) oleh Universitas Indonesia, Badan pendapatan daerah (Bapenda) Tanjab Barat kumpulkan kades dan lurah.

Yon Heri, Kepala Bapenda Tanjab Barat mengatakan untuk melanjutkan kegiatan 2018, Bapenda Tanjab Barat pada Tahun 2019 kembali bekerjasama dengan Pusat Penelitian Geografi Terapan Universitas Indonesia.

Kerjasama ini bertujuan untuk melakukan survey di setiap desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Sehingga didapatkan data serta potensi objek PBB-P2 yang berbasis data tabular serta data spasial,” ujarnya kepada Tribunjambi.com, Rabu (1/5/2019).

Untuk itu pada Senin (29/4) hingga Kamis (2/5) Bapenda mengumpulkan Kades dan Lurah terpilih Se Tanjab Barat untuk melakukan persiapan awal sekaligus pembahasan peta objek PBB-P2 untuk masing-masing Desa dan Kelurahan

Turut menghadiri acara ini Kasi Datun Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat mewakili TP4D yang akan mekakukan pengawalan selama kegiatan ini berlangsung.

Yon Heri berharap dengan tersedianya data spasial untuk semua objek PBB-P2 akan mempermudah dalam pemungutan pajak.

“Memudahkan bagi pemungut pajak mengetahui lokasi wajib pajak dengan sistem koordinat dan tentunya akan berdampak pada peningkatan penerimaan pajak PBB-P2,” harapnya.

Sumber : http://jambi.tribunnews.com/2019/05/01/bapenda-gandeng-universitas-indonesia-update-data-pbb-kabupaten-tanjab-barat-lalu-kumpulkan-lurah

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.