diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

AUDIENSI JURNALIS BERJALAN HANGAT

TANJABBAR – Hal itu disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya dalam kegiatan Audiensi dan Silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat bersama Jurnalis yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Tanjabbar di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjabbar. Selasa (4/5/2021).

Sebelumnya, Bupati Anwar Sadat diawal sambutannya juga menceritakan sedikit pengalaman dan pengetahuannya saat pernah menjadi seorang jurnalistik, dan berbagi wawasan terkait peran sebagai jurnalis. Dirinya mengatakan sebagai seorang wartawan harus mampu melihat secara konprehensif sehingga kita bisa menampilkan sebuah berita, wacana atau kejadian dengan utuh dan sempurna.

lebih lanjut, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat. M.Ag menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara Pemkab dan Jurnalis, sehingga penyelenggaraan roda pemerintah dapat di informasikan kepada masyarakat.

“Menjadi tugas kita bersama kawan-kawan wartawan dan tugas saya sebagai Bupati untuk sama-sama membangun sebuah persepsi kebersamaan tentang apa yang dilakukan Pemkab dan Kebijakan-kebijakan nantinya dapat di publikasikan kepada masyarakat dengan pemberitaan yang utuh dan sempurna. Pemerintah akan lebih hebat, lebih kuat ketika di dukung oleh Media” Ujarnya.

Dalam upaya meningkatkan sinergitas antara Pemkab dan Jurnalis, kedepan dikatakan Bupati, Pemkab mempunyai wacana audiensi satu bulan sekali bersama rekan-rekan wartawan, sehingga adanya kritik dan kekurangan soal pembangunan, kebijakan-kebijakan, pemberitaan, nantinya akan dibicarakan supaya roda Pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Peran media hari ini cukup signifikan, memberikan masukan yang luar biasa dan ini memang sudah menjadi tuntutan untuk melakukan itu. oleh karena diharapkan kepada rekan-rekan media dapat memberikan informasi yang berimbang, yang tepat, akuran sehingga masyarakat termakan berita yang bisa dipertanggung jawabkan secara logika” Harapnya.

Selanjutnya Bupati mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang berkenan hadir. “Semoga silaturahmi ini terus kita jalin dengan baik, kritik sangat kita perlukan dan informasi berimbang sangat kita perlukan, sehingga kita bisa bersinergi bersama-sama untuk membangun Tanjabbar” Ucapnya.

pada kesempatan yang sama, Ame yang mewakili rekan-rekan wartawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan jajaran yang telah berkenan melaksanakan kegiatan Audiensi dan Silaturahmi ini.

“Alhamdulillah harapan dan keinginan dari rekan-rekan wartawan untuk bersilaturahmi dan audiensi bersama Bupati dapat terwujud” Sebutnya.

Ame juga menjelaskan bahwa di Tanjung Jabung Barat ini ada 5 (lima) Organisasi Wartawan dan Media. Untuk Organisasi Wartawan terdapat 4 (Empat) yaitu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Forum Jurnalis Tanjung Jabung Barat (FJTJB), dan Aliansi Wartawan Indonesia (AWI), sedangkan organiasi Media terdapat 1 (satu) yaitu Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.