ARUS BALIK LEBARAN DI PELABUHAN RORO TERUS MENINGKAT

KUALA TUNGKAL – Dinas Perhubungan menyebutkan mulai terjadi peningkatan arus balik lebaran di Pelabuhan Penyebrangan Roro Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat tujuan Dabok Singkep pada H+4, Senin (18/06/18).

“Pada H+3 penumpang tujuan Dabok 87 orang dan 9 kendaraan. Pada H+4 ada 108 orang dengan 30 unit kendaraan pribadi,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat, Drs. H. Endang Surya, MM via ponselnya, Senin petang.

Diprediksi ujar Endang lagi, arus balik lebaran akan terus meningkat hingga Kamis. Sebab para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga maupun Provinsi Kepri yang saat ini masih di luar daerah dapat dipastikan bakal pulang.

Sementara, terkait keterlambatan KMP Sembilang hari ini di Pelabuhan Roro akibat kandas sekitar ± 1 mil dari Pelabuhan. Endang mengataan itu dikarenakan menyesuaikan alasan air pasang surut.

“Keberangkatan dari Dabok Singkep seharusnya pukul 22.00 WIB mundur ke pukul 01.00 WIB. Namun tetap masih kena kandas. Jadi keterlambatan ini dikarena kapal membaca kondisi pasang surut, tidak karena ada kesalahan lain,” ujar nya

Hal itu dibenarkan oleh Kep KMP Sembilang, Sapto bahwa keterlambatan sandar di roro akibat kandas. Pihaknya berangkat dari Davok pukul 01.00 WIB.

“Kita membaca kondisi pasang surut air, perkiraan pukul 10.00 WIB sudah sandar, langsung balik kedabok. Namun masih kena kandas di muara mendekati roro,” terangnya (hms)

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.