ARBAIN DAPAT BANTUAN KURSI RODA DARI DINAS SOSIAL

KUALA TUNGKAL – Arbain berumur 10 tinggal bersama orang tuanya di Perumahan Nelayan, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, mengalami kelumpuhan sejak kecil.

Hari ini Senin (11/9) Arbain menadapat bantuan satu unit kursi roda dari Gubernur Jambi H. Zumi Zola yang diserahkan lansung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Jambi Arif Munandar, SE didampingi Kepala Dinas Sosial Tanjung Jabung Barat Drs. Sarifuddin, MM disaksikan juga oleh Maman Surahman Ketua RT 026, Kelurahan Tungkal II.

Ayah Arbain sehari hari sebagai nelayan ibunya Aisyah hanya seorang ibu rumah tangga yang hanya mengharapkan hasil dari melaut suaminya.

Sejak kecil Arbain tak bisa bermain main menikmati masa kanak-kanak karena keterbatasan gerak akibat kelumpuhan yang dialaminya. Hari ini (Senin red) dengan kursi roda Arbain langsung bermain dengan teman-teman sebayanya di Perumahan Nelayan itu.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jambi Arif Munandar, SE sekaligus Mantas Sekda Tanjabbar itu menyampaikan salam Gubernur Jambi kepada keluarga Syamsul, meski tidak merubah kondisi fisiknya, namun bantuan kursi roda ini mampu membuat Arbain kembali bisa aktivitas seperti dari sebelumnya.

Sementara, Kadis Sosial Drs. Sarifuddin,MM pada kesemapat itu mengatakan, bahwa awalnya Dinsos Tanjabbar yang akan memberikan kursi roda untuk Arbain. Namun setelah koodrinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jambi. Bahwa atas perintah Bapak gubernur Dinas Sosial Jambi yang akan memberikan bantuan tersebut.

“Kita sebenarnya ingin memberikan bantuan tapi, sudah atas perintah dan ijin Bapak Gubernur itu diantu oleh Dinas Sosial Provinsi Jambi,” ungkapnya.

Sarifuddin juga menjelaskan pihaknya juga telah melakukan home visit ke rumah Arbain. Selain itu keluarga Syamsul juga salah satu warga atau Keluarga Pererima Manfaat (KPM). Baik Progran Keluarga Harapan (PKH,) beras pra sejahtera (RASTRA), Kartu indonesia sehat, (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta rumah.

Kemudian, ibu Aisyah orang tua Arbain mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jambi, kepala Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan berupa kursi tersebut, “Suami saya hanya kuli nelayan pak, jadi mana mungkin kami bisa beli kursi semahal ini kalau bukan bantuan bapak saya rasa seumur hidup tidak akan pernah anak saya bisa duduk di kursi roda seperti ini,” ucapnya bercampur haru.

Sekali lagi saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada pak Gubernur, pak Bupati dan pak kepala Dinas sosial, karena bantuan ini sangat berarti bagi anak saya,” ungkapnya.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment