diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

ANTISIPASI LONJAKAN HARGA, WABUP AMIR SAKIB TINJAU PASAR TANGGO RAJO.

Kuala Tungkal – Setelah Bupati H. Safrial beberapa Waktu lalu Tinjau Harga di Pasar Parit Satu, Kini orang nomor 2 di Tanjab Barat Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib didampingi Sekretaris Daerah Selaku Ketua Harian TPID dan OPD terkait tinjau langsung perkembangan harga sembilan bahan pokok atau Sembako di pasar tradisional Tanggo Rajo Kota Kuala Tungkal, Senin (30/12).

Dalam wawancaranya, Amir Sakib sampaikan peninjauan atau sidak pasar ini dilakukan dalam rangka meninjau ketersediaan stok serta mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

” kami melakukan sidak pasar dalam rangka antisipasi lonjakan harga dan pemantauan ketersediaan stok sembako di pasar dalam kota kuala tungkal, salah satunya di Tanggo Rajo Kuala Tungkal,” katanya.

Bulog, Kadis Koperindag, Kadis ketahanan pangan, kadis bunnak, kadis kelautan, kadis DTPH dan beberapa OPD terkait ikut serta mendampingi.

Dari hasil peninjauan di sejumlah pasar, Amir Sakib menilai kondisi ketersediaan dan harga sembako masih relatif stabil hanya terjadi kenaikan di hrga cabe, bawang merah, telur dan ayam broiler, ikan teri, ikan sungai, namun masih dalam tahap kewajaran.

“Berdasarkan hasil pemantauan kondisi ketersediaan dan harga sembako masih relatif stabil hanya terjadi kenaikan di harga cabe, bawang merah, telur dan ayam broiler, namun masih dalam tahap kewajaran” jelasnya.

Selain pemantauan harga dan ketersediaan sembako, Wakil Bupati juga tinjau langsung jalan pasar yang rusak berlobang untuk bisa secara lngsung dapat ditindaklanjuti oleh OPD. dan bila tidak memungkinkan akan diperbaiki di Tahun 2020 mendatang. (hms)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.