AKADEMI KOMUNITAS TANJUNG JABUNG BARAT SEGERA TEREALISASI

KUALA TUNGKAL – Program Akademi Komunitas (AK) yang di canangkan oleh pemerintah kabupaten tanjung jabung barat akan segera terealisasi. Hal ini ditandai dengan di ajukannya izin pendirian lembaga pendidikan vokasi tersebut ke kementrian pendidikan tinggi (DIKTI). Kemudian tim yang di percaya oleh bupati safrial untuk mengurus segala sesuatu terkait pendirian akademi komunitas tersebut, beberapa waktu yang lalu juga telah melakukan kunjungan kerja ke kota solo dan kecamatan cepu, blora.

Menurut kepala bagian administrasi pembangunan setda yang juga salah satu anggota tim, Mohd. Saleh, SE, izin pendirian akademi komunitas di tanjab barat telah di ajukan dan tinggal menunggu persetujuan. Namun, ditambahkan saleh (panggilan akrabnya), pemerintah tidak akan menunggu sampai proses izin selesai. Tim pemkab akan segera menggandeng kementrian perindustrian dan perdagangan (kemenperindag) untuk bekerjasama sebagai langkah awal pelaksanaan AK tersebut.

“Di kota solo, pemerintah menggandeng kemenperidag untuk membuka program pendidikan industri dan perdagangan tekstil sebagai mata kuliah di akdemi komunitas setempat. Nah, kita sendiri akan coba mengajukan program mata kuliah manajemen kontrol CPO, minyak kelap sawit sebagai langkah awal pelaksanaan AK di daerah kita ini”, ungkapnya.

Dikatakan saleh, Akademi komunitas di kota solo bekerjasama dengan beberapa perusahaan tekstil di sana seperti PT. Duniatex, PT. Shintatex, PT. Shinta Indah Jaya dan beberapa perusahaan tekstil lainnya. Dirinya berharap kementrian perindag menyetujui pengajuan kerjasama yang akan di ajukan nanti sehingga akademi komunitas tanjab barat tahun depan sudah bisa di mulai.

“Jadi disana, seluruh siswa AK sudah di kontrak untuk bekerja di perusahaan-perusahaan tekstil. Nah, kita berharap program mata kuliah manajemen kontrol mutu minyak kelapa sawit yang kita ajukan di setujui, maka AK tanjabbar akan segera kita mulai tentunya dengan menggandeng perusahaan-perusahaan sawit yang ada di daerah kita ini”, tukasnya.

Sebagaimana di ketahui, bupati tanjabbar, Safrial telah sejak awal mencanangkan pendirian akademi komunitas di bumi serengkuh dayung serentak ketujuan ini. Hal ini merupakan langkah strategis untuk mewujudkan visi misi pemerintah yang salah satunya tertuang dalam penjabaran misi yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan, kesehatan dan pelestarian lingkungan hidup.

(Kom)

Add Comment