diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

WABUP AMIR SAKIB HADIRI PENCANANGAN KAB/KOTA LAYAK ANAK SE- PROVINSI JAMBI.

JAMBI – Bertempat di Gedung Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat hadiri Pencanangan Kab/Kota Layak Anak Se – Provinsi Jambi sekaligus Silaturrahmi Pemerintah Provinsi Jambi dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Ibu Yohana Susana Yembise.(4/11).

Turun hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi HM.Dianto,Ketua DPRD Prov. Jambi Cornelis Buston, Bupati/Walikota Se-Provinsi Jambi,Para unsur Forkopimda Provinsi Jambi, serta rombongan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Provinsi Jambi berkomitmen menjadikan dan membangun Provinsi Jambi Layak Anak dengan melakukan penandatanganan naskah tentang Kota Layak Anak oleh Bupati dan Walikota, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi dan di ketahui oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Adapun isi Deklarasi Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen membangun Provinsi Jambi Layak Anak-anak adalah untuk melakukan pembangunan berbasis hak anak secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan pembangunan Daerah di seluruh Kab/Kota Se-Provinsi Jambi dalam menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan agar semua anak dapat hidup,tumbuh dan berpartisipasi optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan,eksploitasi dan deskriminasi.

Dikatakan Plt.Gubernur Jambi dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Provinsi Jambi Pencanangan Kab/Kota Layak Anak Se-Provinsi Jambi ini bertujuan untuk mensinergikan Sumber Daya Pemerintah,Masyarakat dan Dunia Usaha sehingga pemenuhan hak – hak anak Indonesia dapat dipastikan.

“Melalui Penandatanganan Deklarasi yang kita laksanakan pada malam ini kami sangat berharap penguatan kordinasi oleh para stakeholder dapat terus ditingkatkan dan terus dilakukan secara rutin karena anak adalah investasi kita dimasa yang akan datang, maka menjadi kewajiban kita bersama untuk menjadikannya lebih berkualitas sehingga mereka akan menjadi modal pembangunan. Untuk itu perlu peran seluruh kepentingan Pemerintah, Masyarakat dan dunia usaha harus bahu membahu mewujudkannya dengan demikian menjadikan Jambi yang lebih tertib,nyaman,tangguh,adil dan sejahtera”.

Sekda Provinsi Jambi juga menyampaikan “Selamat Datang Kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia beserta rombongan di Tanah Sepucuk Jambi Sembilan Lurah yang telah meluangkan waktu disela -sela kesibukan untuk hadir pada acara Silaturrahmi dan Pencanangan Kab/Kota Layak Anak Se-Provinsi Jambi”.

Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada sambutannya mengatakan “Saya melaksanakan amanat Perserikatan Bangsa – Bangsa dan Indonesia menjadi satu Negara dari beberapa Negara yang sudah ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa membawa Perempuan ke Planet 50-50 untuk tahun 2030”.

“Saya tidak bisa berjalan sendiri,saya mengajak kaum perempuan untuk bangkit yaitu laki – laki dan perempuan sudah berjalan setara pada tahun 2030 dan target Indonesia Layak Anak di tahun 2030”.ujarnya.

Pada kesempatan ini juga di depan seluruh Pejabat Provinsi Jambi dan seluruh Bupati/walikota Se-Provinsi Jambi,Menteri PPAP RI mengatakan dan menegaskan bahwa urusan perempuan dan anak adalah urusan Wali Daerah yang harus diperhatikan sesuai dengan UUD 23 tahun 2014.

Di acara silaturrahmi dan Pencanangan Kab/Kota Layak Anak Se-Provinsi Jambi Menteri PPAP RI juga memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan semua Bupati/Walikota Se-Provinsi Jambi sebagai Inisiator Menuju Kabupaten Layak Anak (KLA).hms

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.