diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

Enam Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan

Sirsak adalah buah yang berasal dari Amerika Selatan, Afrika dan Asia Tenggara. Selain buahnya yang lezat dimakan, ternyata daunnya pun berkhasiat untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan seperti dilansir dari Stylecraze, Jumat (31/10/2014).

1. Mengobati Kanker

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa daun sirsak dapat menghambat sel kanker lebih cepat dan efekif dibanding kemoterapi. Sirsak juga memiliki bahan aktif 1000 kali lebih kuat daripada kemoterapi.

Cara menggunakannya, rebus 10 lembar daun sirsak dan tuangkan dalam satu gelas cangkir. Minum ramuan ini setiap pagi selama 3-4 minggu.

2. Obati Asam Urat

Untuk obati asam urat, daun sirsak adalah ahlinya. Bahkan, banyak obat-obatan lain yang menggunakan bahan baku daun sirsak.

Cara menggunakannya, rebus 6-10 lembar daun sirsak yang sudah tua tapi masih hijau. Sebelumnya, cuci bersih dulu daun tersebut. Ekstrak air daun sirsak menjadi 1 gelas, lalu diminum. Minum ramuan ini pagi dan sore hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Mengobati Rematik

Berbeda dengan dua cara sebelumnya, untuk mengobati rematik Anda tinggal menghaluskan daun sirsak. Kemudian, oleskan daun sirsak tersebut pada daerah tubuh yang terkena rematik dua kali sehari.

4. Atasi Diabet

Batas kadar gula normal berkisar antara 70 sampai 120 mg. Lebih dari itu, maka Anda terancam mengalami diabetes. Nah, dengan mengonsumsi daun sirsak, Anda dapat terhindar dari diabetes sebab daun tersebut merupakan obat alami untuk menstabilkan kadar gula.

5. Mengobati Bisul

Bisul adalah gangguan kulit yang ditandai dengan tonjolan besar bernanah di dalamnya. Bisul dapat menyerang siapapun, untuk itu, Anda harus selalu menjaga kesehatan. Bagi yang memiliki kisul, tempelkan beberapa lembar daun sirsak yang telah dihancurkan pada bisul.

6. Singkirkan Kutu

Rebusan sirsak yang dipijat halus pada kulit rambut dapat menyingkirkan kutu kepala Anda.

Itulah beberapa kegunaan daun sirsak untuk kesehatan. Segera dapatkan daun sirsak di sekeliing rumah Anda, ya!

 

sumber : Liputan6.com

 

 

1 Response
  1. Steven

    Untuk penyakit keankr darah bisa pak, kalau untuk pengobatan dengan cepat itu tergatung individu penyakit, setiap pengobatan berbeda hasilnya, dan tidak dapat memakan waktu yang instant,silahkan di coba saja pak.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.