3 PUTRA PUTRI TANJAB BARAT RESMI MASUK ASRAMA STP JAKARTA

KUALA TUNGKAL – 3 orang Putra Putri Kabupaten Tanjab Barat resmi masuk menjadi Calon Mahasiswa Taruna Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta tahun akademik 2018/2019.

Mereka diserah terima kan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Drs. Encep Zarkasih mewakili Bupati Tanjab Barat kepada pihak STP Bapak Eddy Sugriwa H, S.Pi, MM dan Bapak M. Noor Auliya, S.Sos, M.AP dalam acara penyambutan calon taruna baru di Aula Madidihang STP Jakarta, Senin (03/09/18).

Ketiga calon Taruna tersebut yakni Muhammad Riki asal Merlung Prodi Permesinan Perikanan (MP), Faix Ngafwan Fauzi asal Teluk Nilau dari jalur Umum Rayon Daerah Prodi Penyuluh Perikanan (PP) dan Indah Sevtia asal Pengabuan dari jalur Khusus Prodi Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHP).

“Tiga putra putri Tanjab Barat tersebut mulai hari ini resmi masuk asrama untuk mengikuti Masa Basis calon taruna di STP, tadi kita sudah serah terimakan,” ungkap Kepala BKPSDM Tanjab Barat Encep Jarkasih yang juga selaku Ketua Panitia Seleksi Rayon Darerah Kabupaten Tanjab Barat di Jakarta, (03/08/18).

Encep menjelaskan, untuk tahap awal sebelum dikukuhkan/dilantik menjadi taruna, mereka wajib mengikuti Masa Basis selama 90 hari atau 3 bulan.

“Masa Basis ini merupakan masa peletakan nilai-nilai dasar dari 10 pilar pembinaan STP salah satunya pembentukan sikap dan karakter,” kata Encep.

Dikatakan Encep, keberhasilan mengirim 3 putra putri Tanjab Barat ke STP tahun ini, buah hasil upaya keras dan terobosan yang dilakukan Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS guna menyiapkan SDM putra putri daerah di bidang kelautan dan perikanan.

“Kita juga harapkan mereka bertiga itu dapat mengikuti pendidikan dengan baik, menjaga nama baik daerah,” bebernya.

Atas nama Pemkab dan Bupati Tanjab Barat lanjut Encep, berterima kasih kepada STP Jakarta, dimana Pemkab Tanjab Barat telah dipercaya untuk diminta sebagai Rayon Daerah Penyelenggara penerimaan Calon Taruna STP wilayah Provinsi Jambi tahun 2018.

Sementara, Calon Taruna Muhammad Riki asal Merlung mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemkab Tanjab Barat khususnya kepada Bupati Tanjab Barat yang telah membuka kesemapatn putra putri daerah masuk ke STP.

“Ini anugerah berharga, kami bertiga bisa diterima di STP tahun ini, semoga kami bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik,” tutupnya.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.