27 WARGA DAPAT LAYANAN OPERASI KATARAK GRATIS DI RSUD DAUD ARIF

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka World Sight Day dan CSR PT. Waskita Karya sekaligus Hari Kesehatan Nasional ke-53. RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal mengelar Bakti Sosial Operasi Katarak Masal Gratis, kegiatan berlangsung di ruang operasi RSUD KH. Daud Arif, Sabtu (18/11/17).

Pelaksanaan kegiatan ini diskasikan langsung oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. H. Ahmad Paloge, yang juga hadir mewakili Bupati, Perwakilan dari PT Waskita Karya, Bapak Aviv Prayogo dan Direktur RSUD Daud Arif dr. H. Elfry Syahril.

Direktur RSUD Daud Arif dr. H. Elfry Syahril melalui Kabbag Umum H. Edwin, SKM, mengungkapkan Operasi Katarak gratis itu kerjasama RSUD Daud Arif dan Persatuan Dokter Sepesialis Mata Indonesia (PERDAMI) Cabang Jambi dan PT. Waskita Karya selaku Pendana melalui Program CSR.

“Kegiatan sosial ini untuk warga tak mampu, yang tidak memiliki Jaminan Kesehatan Nasional, sebanyak 27
orang yang telah selesai dioperasi,” ujar Edwin.

Dikatakan Edwin, Operasi dilakukan oleh 7 Dokter Sepesialis Mata. 5 orang dari PERDAMI Cabang Jambi dan 2 dari RSUD kH. Daud Arif yang tergabung dalam PERDAMI Cabang Jambi.

“Ketujuh Dokter Sepesialis Mata tersebut dr. H. Kuswaya Waslan, Sp.M (Ketua Perdami Cabang Jambi), dr. H. Suwandi Zainl, Sp.M, dr. Zaimah Hilal, Sp.M, dr. Vonna Riasari, Sp.M, dr. Yulidar, Sp.M, dr. Gita Mayani, Sp.M dan dr. Ika Setyaningsih, Sp.M,” terang Edwin.

Staf Ahli Bidang Ekbang, Drs. H. Ahmad Paloge, mewakili Bupati mengatakan bahwa atas nama Pemkab dan Bupati Tanjab Barat sangat mengapresiasi dan menyambut positif pihak PT Waskita karya, PERDAMI cabang Jambi dan RSUD Daud Arif yang sudah melakukan bakti sosial ini.

“Memang perlu kepedulian seperti ini untuk masyarakat dan Pemkab Tanjab Barat sangat mendukung dan apresiasi sekali,” ujat Staf Ahli.

Dengan adanya kegiatan operasi katarak, kata Ahmad Paloge, maka diharapkan penderita katarak akan lebih maksimal dan optimal dalam melakukan kegiatan sehari-hari, bekerja dan berkarya mewujudkan kesejahteraan keluarga, yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat,” katanya.

Salah seorang peserta operasi katarak gratis mengaku senang karena mendapat kesempatan geratis, semoga ini bisa membuatnya sehat yang selama ini mengalami gangguan penglihatan karena katarak.

“Saya pribadi sangat senang bisa dioperasi gratis karena saya memang tidak mampu kalau keluar biaya sendiri, dan operasi semacam ini sangat jarang, jadi kita mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD KH. Daud Arif dan yang terkait,” tuturnya. (Lintas Tungkal)

Add Comment