266 SISWA SMPN 2 KUALA TUNGKAL IKUTI UASBN

Untitled

Kuala Tungkal – Ujian Akhir Semester Berbasis Nasional (UASBN) digelar serentak Senin (17/4/17). Hal serupa juga dilaksanakan SMPN 2 Kuala Tungkal yang berlokasi di  Jalan H. Asmuni Kuala Tungkal, Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi. Setidaknya ada 266 siswa yang mengikuti UASBN.

Yayat Ruhiyat, S.pd menuturkan, pelaksanaan UASBN sendiri akan digelar selama 3 (tiga) hari.”Sebelum UNBK tanggal 2 sampai 8 mei mendatang, SMP terlebih dulu menggelar UASBN. Untuk UASBN akan digelar selama tiga hari dari hari ini senin tanggal 17 april hingga rabu 19 april 2017,” ungkap Yayat Ruhiyat S.Pd Kepsek SMPN 2 pada harian ini diruang kerjanya, Senin (17/4).

Untuk bidang studi yang diujikan kata Kepsek ada tiga yakni Agama, PKN dan IPS.” Ada tiga bidang studi. Soalnya 30 persen disusun oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran se Tanjab Barat, dan 70 persen dari pusat,” bebernya.

Lanjut dikatakan Kepsek dari tiga mata pelajaran yang diujikan terdiri atas 40 soal pilihan ganda dan 5 soal esay.”Nanti penilaiannya bagi jawaban pilihan ganda yang benar dikalikan dua dan jawaban esay yang benar dikalikan empat. Sehingga total nilai 100,” terangnya.

Selain itu apabila dikemudian hari ada siswa yang sakit dan tidak bisa mengikuti ujian, mereka bisa mengikuti ujian susulan.”Alhamdulillah pelaksanaan UASBN hari pertamasiswa hadir semua. Kalaupun nanti ada yang siswa bisa mengikuti ujian susulan. Dan waktunya akan ditentukan sekolah,” terang Kepsek.

Dalam pelaksanaan UASBN dan UNBK mendatang, besar harapan dirinya semua siswa bisa mengikuti ujian yang digelar. Karena persiapan matang jauh sebelum ujian digelar telah dilakukan.

“Semoga siswa kita selalu diberikan kesehatan. Khususnya saat pelaksanaan ujian. Karena sebelum mengadakan UASBN siswa mendapatkan pelajaran tambahan setiap mapel yang diujikan selama 2 jam pada sore hari sejak bulan januari lalu,” harapnya.(abs)

Sumber : Lintas Tungkal


Di Publikasikan pada : 17/04/2017


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *