diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

2 UTUSAN TANJABBAR MENANG PEMILIHAN PEMUDA PELOPOR TINGKAT PROVINSI JAMBI

KUALA TUNGKAL – Dua pemuda utusan Kabupaten Tanjabbar mengikuti Lomba Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga dalam rangka Peringatan Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017. Keduanya menjadi pemenang.

Informasi tersebut disampaikan oleh Ketua Pencinta Infaq dan Sadaqah (PIS) Kabupaten Tanjabbar Zakaria Ansori, S.HI, MH, Senin (30/10/17).

Menurut Zakaria, dari tiga kategori lomba Pemilihan Pemuda Pelopor, yakni bidang Pendidikan, Sosial dan Lingkungan. Kedua utusan Tanjab Barat terpilih menjadi juara di bidangnya masing-masing.

“Penilaian itu sendiri dilakukan oleh disparpora Provinsi Jambi sejak bukan September 2017, turun ke Tanjabbar,” juarnya.

Pertama, Firman Saputra (25), warga Jalan Siswa Ujung mewakili Bidang Sosial. Karena PIS sebagai wadah dan pengelola infak sedekah dianggap pelopor, kreatif dan inovatif dalam pengumpulan, pendistribusian dan pemberdayaan sehingga aksi-aksi bedah rumah, sekolah, rumah tahfizh Al-Quran, bantuan kebakaran, qurban, pembagian sendal wudhu, pakaian bekas, dll menimbulkan kepercayaan publik yang cukup baik.

Kedua, Darna Widiya Hastuti (27), warga Sungai Saren sebagai juara di Bidang Lingkungan, karena dianggap berhasil menjadikan sampah dan limbah menjadi barang berharga, bernilai ekonomi, menyelamatkan lingkungan dan membuka pekerjaan baru bagi pemudi atau Ibu-ibu sekitar.

Sementara juara di bidang Pendidikan diraih utusan Kabupaten Tebo yang mempelopori pendidikan Suku Anak Dalam (SAD).

Atas prestasi tersebut, keduanya Firman Saputra dan Darna Widiya Hastuti mendapat piagam penghargaan dan uang pembinaan masing-masing Rp 5 juta yang diserahkan Gubernur Jambi H. Zumi Zola, STP, MA pada upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-89 di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin 30 September 2017 pagi.

“Hal lain yang juga menggembirakan dan patt diapresiasi, para Pemuda Pelopor Tanjabbar ini menginfakkan separo dari hadiah tersebut untuk membantu kaum dhuafa,” tukas Zakaria Ansori. (Lintas Tungkal)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.