03 OKTOBER, JAMAAH HAJI TANJABBAR TIBA DI KUALA TUNGKAL

KUALA TUNGKAL – Jemaah Haji asal Kabupaten Tanjabbar yang telah selesai melaksanakan rukun Islam kelima, kloter 25 sebanya 121 orang dijadwalkan akan tiba di tanah air dan mendarat di Bandara Antara Sulthan Thaha Jambi pada Selasa 03 Oktober 2017 sekitar pukul 00.00 Wib.

Setelah tiba di Jambi, para jamaah haji tidak akan langsung menuju Kuala Tungkal, melainkan akan bermalam dulu di Asrama Haji Jambi, kemudian pada pukul 07.00 Wib diberangkatkan ke Kuala Tungkal diperkirakan pukul 12.00 Wib tiba di Kuala Tungkal.

Kemudian disusul oleh jamaah yang tergabung dalam kloter 26 sebanyak 161 orang pada hari berikutnya Rabu tanggal 04 Oktober 2017 pada waktu yang sama.

Demikian itu diungkapkan Kabag Kesra dan Keagamaan Setda Tanjabbar melalui Kasi Keagamaan H. Zaenuddin, S.Sos, usai rapat persiapan penyambutan kedatangan jamaah haji di Pola Utama Kantor Bupati, Kamis (14/9/17).

Hadir dalam rapat Kakan Kemenag Tanjabbar, H. Buhari, S.Pd, M.EI, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Drs. H. M. Yuns, Kabag Ops KOMPOL Ronal P. Nainggolan, Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu, SH, unsur PPIH mulai dari Kodim, Polres, Dinas Kesehatan, Dishub, Pol PP dan instansi terkait lannya.

Zaenuddin mengatakan, Pemkab Tanjabbar akan menyelenggarakan acara penyambutan kedatangan jamaah yang diihadiri oleh Bupati H. Safrial dan Wakil Bupati H. Amir Sakib serta jajaran Forkompimda di aluni-alun.

Selama perjalanan dari Jambi ke Kuala Tungkal, Polres Tanjabbar dan panitia haji akan melakukan pengawalan  perjalanannya.

Kepala Kantor Kemenang Kabupaten Tanjabbar H. Buhari Y, S.Pd, M.EI selaku pimpinnan rapat mengatakan, jumlah jamaah haji Tanjabbar yang pulang sebanyak 282.

“Berkurang 2 orang jamaah kita karena meninggal dunia di Makkah, namun perlengkapan kedua almarhum/almarhumah tetap dibawakan pulang,” kata Buhari.

Kedua yang meninggal yakni Hj. MARDIAH Binti IDIL AHMAD (70) warga Parit Satam, Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota di Keloter 25 dan H. ABDUL SANI Bin TUKACIL (80) warga Desa Gemurh, Kecamatan Tungkal Ulu di Keloter 26.

Terpsah, H. Herry Putra Syam, SE, jamaah haji asal Tanjabbar dihubungi mengatakan saat ini seluruh jamaah Kabupaten Tanjabbar baik dan sehat.

“Alhamdulillah semua jemaah dalam keadaan sehat walafiat, dan sudah rindu dengan kampung halaman,” ujarnya melalui whatsApp, Jum’at (15/9/17).

Kemudian menjelang keberangkatan jemaah ke Medinah, pada 22 September 2017 mendatang, aktivitas jemaah memanfaatkan waktu dengan memperbanyak shalat ke masjidil haram dan melaksanakan umrah sunnat.

“Suasana di kota Makkah saat ini sudah tidak terlalu ramai lagi, hal ini disebabkan karenan ada beberapa jemaah haji Indobesia dan jamaah haji negara lain banyak sudah kembali ketanah air masing-masing negara,” tutup Herry.

Sumber : Lintas Tungkal

 

 

Add Comment